PD IPM Enrekang Gelar TM Dengan Status Ramah Lingkungan

ENREKANG, timeberita.com — Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Enrekang gelar Taruna Melati (TM) ke 2 di pondok pesantren darul arqam Muhammadiyah, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari yang dimulai sejak Rabu, 28 Desember 2021 lalu hingga hari.

Sebanyak 37 kader dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan ikut pada kegiatan itu.

Daerah perwakilan yang ikut yakni, Kabupaten Tana Toraja, Wajo dan Kabupaten Enrekang serta Kota Parepare.

Najma Ulya Magfira Ketua umum PD IPM Enrekang berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk merepresentasikan nilai – nilai intelektual.

Serta menumbuhkan militansi pada diri seorang kader yang nantinya akan mengisi ruang pimpinan periode 2021-2023 pasca musyda XVI IPM Enrekang.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang
mengatakan, Output dari TM ini dapat melahirkan kader yang mampu memberikan sumbangsi kebaikan terhadap persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Enrekang khususnya.

Dia juga meminta kepada pihak Pondok Pesantren Darul arqam Muhammadiyah Cece Enrekang sebagai pusat kaderisasi di Kabupaten Enrekang.

Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan, Mardiana Ilham ketua bidang kader IPM Sulsel menyampaikan, Perkaderan kali ini berfokus pada perkaderan zero plastik dengan harapan peserta sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan.

Setidaknya peserta bisa mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pake dan menjadikan tumbler, tempat bekal dan sedotan stainless sebagai gaya hidup mereka, selain mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai juga mengurangi biaya pengeluaran.

“Mereka dapat mengkreasikan sampah plastik menjadi sebuah karya kreatif yang dapat menambah penghasilan dan mengasah kreatifitas peserta,” Pungkasnya. (El)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com