Petani Timus Tanam Benih Varietas Invari 32

SOPPENG, TIME BERITA, — Petani diDesa Timusu, Kecamatan Liliriaja mulai menanam benih varietas invari 32,melalui program penangkaran kerjasama Taiwan Internasional coperation and development fund ( ICDF) dengan Center Of Excellence Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.

Pada penanaman perdana tersebut disaksikan, Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bersama Direktur ICDF Taiwan Mr Koo serta Prof Yunus dan DR Jayadi Ketua Tim Center Of Excellence Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar. Sabtu (18/05).

Kelompok tani yang melakukan penanaman perdana tersebut yakni kelompok Tani Syukur, karena kelompok tani ini sudah memenuhi berbagai syarat dan pertimbangan,sehingga kelayakan kelompok Tani Syukur ini ditunjuk menjadi lokasi penangkaran benih unggul.

Pada kesempatn itu Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengatakan, kegiatan ini tentunya sangat membantu petani di Kabupaten Soppeng pada umumnya dan di Desa Timusu pada khususnya.

Dengan adanya penangkaran benih unggul diwilayah ini, tentu petani tidak kesulitan lagi untuk mendapat bibit unggul.

Selama ini,salah satu yang menjadi masalah dipetani adalah ketersediaan bibit unggul yang kadang tidak tersedia pada saat petani mulai turun sawah.

“Sehingga kalau petani tidak dapat bibit berlebel terpaksa bibit yang tak ada jaminan yang dijadikan bibit sebar, dan tentu sangat berpengaruh pada kwalitas dan hasilnya,”tutupnya.(*)