Pemkot Parepare Umum Enam Nama Pejabat Isi Jabatan Lowong

PAREPARE, timeberita.com – Ada enam nama pejabat yang mau disi jabatan lowong di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Parepare, nama-nama yang masuk tiga besar untuk pengisian dua jabatan kosong di pemerintahan kota Parepare.

Untuk jabatan Inspektur Daerah, ketiganya adalah Iwan Asaad, Agussalim, Noldy Yoseph Rengkuan. Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) yakni Andi Erwin Pallawarukka, Muhammad Rasdy Gery Runtu, Ardiansyah Arifuddin.

Demikian bunyi pengumuman Nomor 16/PANSEL-JPTP/II-B/2024 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi yang juga Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Kamis (21/3/2024). “Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” bunyi salah satu poin penegasan dalam pengumuman tersebut.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, setelah penetapan dan pengumuman hasil seleksi terbuka (Selter). Tiga nama terbaik pada masing-masing jabatan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Tahapan selanjutnya adalah penyampaian proses dan hasil ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Setiap perkembangan informasi seleksi disampaikan melalui website resmi Pemerintah Kota Parepare di www.pareparekota.go.id dan www.bkpsdmd.pareparekota.go.id,” kata Adriani Idrus.

Sebelumnya, para peserta seleksi yang berjumlah 15 orang pada dua jabatan tersebut mengikuti assessment, penulisan makalah, uji kompetensi dan wawancara di hadapan lima orang tim penilai di Makassar. Kelimanya adalah Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Sekda Parepare Muh Husni Syam, Inspektur Provinsi Sulsel Marwan Mansyur, Guru Besar Ilmu Komunikasi Unhas Prof Alimuddin Unde, dan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof Nurliah Nurdin. (rls/*)