Nasarong Jadi Idola Warga Parepare

PAREPARE, TIME BERITA, — Siapa itu Nasarong, kok bisa namanya semakin melejit dalam perhelatan pemilihan calon legislatif di Kota Parepare pada priode 2019-20124.Hal itu menjadi pertanyaan sejumlah para pesaing Nasarong, baik internal maupun ekseternal partai Golkar.

Nasarong orangnya sabar dan memahami apa keinginan masyarakat Kota Parepare, khususnya di wilayah daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Nasarong yang maju melalui partai Golkar nomor urut 9 di Dapil I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Nasarong adalah mantan kepala Badan keuangan Daerah (BKD) kota Parepare telah banyak mengukir prestasi dalam bidang keuangan dan pendapatan di Kota Parepare sehingga wajar, jika namanya selalu melekat di hati masyarakat dan para pegawai dilingkup pemerintah kota (Pemkot) Parepare.

Apalagi Nasarong, pernah tren namanya saat dipaketkan dengan Taufan Pawe pada pilkada yang lalu,dengan sebutan TP-NAS (Taufan Pawe-Nasarong). Namun karena orang birokrat dan partai Golkar inginkan calon wakil mendampingi TP waktu itu harus Golkar sehingga TP didampingi Pangerang Rahim.

Diakui hasil survey CRC saat itu, Pasangan TP-NAS mencuat dan unggul dibanding pendamping TP yang lainnya saat itu. Tapi partai menginginkan Golkar-Golkar maka Nasarong tetap legowo. Saat ini H Nasarong sudah pensiun, maka dorongan tim menginginkan Nasarong maju di legislatif.

Dan dorongan Itu terbukti,betapa tidak nama Nasarong di bursa Caleg di Partai Golkar,awalnya tidak dihitung. Namun siapa sangka nama Nasarong tiba-tiba melonjat, dengan suara masyarakat Kota Parepare khusus dapil I Bacukiki dan Bacukiki Barat yang menginginkan Nasarong duduk di legislatif, Karena pengalamanya dibirokrasi apalagi birokrasi bersih tidak pernah tersentuh persoalan hukum selama menjabat dipemerintahan.

Menanggapai hal tersebut, Ketua tim 9 Nasarong, Amir Lolo yang juga mantan kepala dinas LHD Parepare ini,merasa kagum dengan hasil perolehan simpatik Calegnya dari warga Kota Parepare.

Dia tak pernah menyangka jika, Nasarong disambut positif oleh masyarakat Kota Parepare, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Menurutnya,selama ini pihaknya terus menjual Nasarong di masyarakat dengan program dan visi misinya,itu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Dia menyebutkan,Salah satu program Nasarong yang disosialisasikan kepada masyarakat yakni, mengenai bantuhan hukum gratis, baik secara non litigasi maupun litigasi.

”Tim kami bekerja professional dan lebih terarah. Dan saat kami turun bersosialisasi kami lebih banyak menjual program untuk ditawarkan kepada masyarakat, hal ini dinilai efektif dari pada melakukan balck campaing kepada caleg lain,”jelasnya.

Dia menambahkan,dengan kerja tim yang terstruktur, dari tingkat kota hingga pada tingkat kelurahan dan TPS.

“Semua tim dibekali ilmu politik yang santun dan terarah bukan menjelekkan calon lain. Lebih baik kami urus caleg sendiri, dengan menjual program kepada masyarakat dari pada membuang waktu menceritakan kelemahan caleg lain, itu tidak efektif,”tuturnya.

Data suara untuk Nasarong mencapai kurang lebih 4.000 suara dan itupun divalidasi dan bahkan banyak yang datang ke tim Nasarong ikut bergabung dan tim tidak melarang karena mereka ikhlas mendukung. “Kita hanya bekerja, hanya Allah yang menentukan hasil pekerjaan dan usaha serta doa kami untuk Nasarong ke legislatif,”tutupnya. (Din)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com