Wajah Baru Mendominasi Kursi Dewan

-Nama H Nasarong Di Bacukiki, Rahmat Sjamsul Alam dan Tasming Hamid Jadi Idola di Dapilnya-

PAREPARE, TIME BERITA, — Perhelatan demokrasi 5 tahun sekali sudah tinggal sepekan lagi. Berbagai nama dan wajah Calon Legislatif (Caleg) yang ikut bertarung untuk meraih simpatik warga bermunculan. Serta pertanyaan pun sudah sering terlontar dari warga, siapa yang layak duduk di kursi Legislatif priode 2019-2024 nantinya?.

Pertanyaan itu dapat terjawab dari hasil kajian kepuasan dan kesukaan masyarakat terhadap caleg di unggulkan, yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IKRA Kota Parepare.

Uspa Hakim menyebutkan,sesui hasil kajian kepuasan dan kesukaan masyarakat terhadap caleg di unggulkan yang dilakukan, yang terpilih nantinya menjadi anggota DPRD Kota Parepare akan banyak diisi oleh wajah baru dibanding incumbent.

Menurutnya, Sejumlah survey mencoba melihat percaturan politik legislatif tingkat Kota Parepare, sehingga sejumlah lembaga survey melakukan surveinya baik melalu partai maupun non partisan bahkan masyarakat pengguna medsos pun juga melakukan survey yang duduk dilegislatif.

Tiga dapil di Kota Parepare menjadi perhatian publik yakni, dapil I Bacukiki dan Bacukiki Barat mempunyai 11 kursi, Dapil II Ujung 6 kursi dan Dapil III Soreang 8 kursi. Total kursi diperebutkan hanya 25 kursi sedangkan caleg terdaftar di KPU 304 orang dari jumlah 15 partai terdaftar lolos verifikasi di KPU.

“Ini hanya tersisa satu minggu lagi hari pencoblosan,yang ditetapkan oleh KPU pada tanggal 17 April 2019. Saat ini muncul nama-nama caleg yang diidolakan masyarakat dari tiga dapil tersebut, yang unggul di wilayah dapil I Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat adalah H Nasarong S.Sos, MH, dari partai Golkar. Dan yang unggul diwilayah dapil II Kecamatan Ujung, yakni Rahmat Sjamsu Alam dari partai Demokrat sementara yang unggul di dapil III Kecamatan Soreang masih nama H Tasming Hamid yang unggul dari partai NasDem,”ujarnya.

Dia mengurai,Tiga partai besar seperti Golkar, NasDem dan Demokrat menjadi tren di tahun politik ini, dimana mereka menjagokan calegnya untuk bertarung di Kota Parepare. Golkar sekarang ini hanya mengantongi 5 kursi akan bertambah sekitar 1 atau 2 kursi sehingga menjadi 6 atau 7 kursi, NasDem hanya mengantongi 2 kursi akan bertambah 1 atau 2 kursi sehingga menjadi 3 atau 4 kursi, partai Demokrat sekarang hanya mengantongi 3 kursi dan sulit untuk bertambah bahkan bisa kurang satu kursi, partai PAN 3 kursi dan juga sulit bertambah dan bisa turun, PDI Perjuangan 3 kursi juga sulit bertambah dan bisa turun, dan partai baru kecil juga muncul caleg andalanya.

Sesuai hasil survei IKRA, yang menurunkan sejumlah anggotanya untuk melakukan survey dilapangan dimana caleg yang unggul sementara dititik sekarang ini.

Dalam tingkat kepuasan masyarakat kepada Caleg, maka kondisi itu bisa menjadi rujukan bakal Caleg yang akan meraih simpati dan respon masyarakat untuk dipilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Parepare pada Rabu, 17 April 2019 akan datang.

Berikut Perkiraan Caleg yang mampu meraih simpati terbanyak masyarakat Kota Parepare.

Dapil I (Kecamatan Bacukiki – Bacukiki Barat)

1. H.Nasarong, S.Sos MH (Golkar)
2. H.Charlos Husain (Nasdem)
3. H.Bambang Natsir (Demokrat)
4. Yusuf Lapanna (Gerindra)
5. H. Muliadi (Golkar)
6. H.Sudirman Tansi (PBB)
7. Satriya (PDI – P)
8. Hj.Musdalifa Pawe (PAN)
9. Safri Tajuddin (PKB)
10. Suyuti (Nasdem)
11. Andi Nurhatina (Golkar)

Dapil II (Kecamatan Ujung)

1. Ir.Yasser Latief (Nasdem)
2. Rahmat Syam SH. (Demokrat)
3. Ibrahim Suanda (PAN)
4. H.Yusuf Nonci (Hanura)
5. Andi Siradz Sapada (Golkar)
6. H.Rahman Saleh (PBB)

Dapil III (Kecamatan Soreang)

1. H.Tasming Hamid (Nasdem)
2. Haris Bamba (PDI – P)
3. Indrayani (Golkar)
4. Hj.Hasmawaty (Nasdem)
5. Namri Natsir (PPP)
6. Ir. Kaharuddin Kadir (Golkar)
7. Saiful Laintang (Gerindra)
8. Andi Firduas Djollong (PAN)

Sumber LSM IKRA untuk sementara per tanggal 7 April 2019

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com