Muskot IPSI Parepare di Buka Secara Virtual Oleh Ketua IPSI Sulsel

PAREPARE, TIME BERITA .com — Musyawarah Kota (Muskot) ke VI Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Parepare digelar hari ini, Sabtu (04/7/2020) yang di hadiri langsung ketua IPSI Provinsi Sulsel, Prof Hasnawai Haris secara virtual.

Ketua KONI Parepare, DR Parman Parid, mengatakan sangat mendukung kegiatan Muskot IPSI di gelar hari ini, dimana sebelumnya fakum bahkan ke fakuman inilah membuat KONI Parepare tidak menganggarkan dananya bagi pengurus IPSI dalam hal atlet pencak silat.

Untunglah insiator wakil ketua KONI Parepare, H Baktiar Syarifuddin (HBS) menghidupkan kembali IPSI atas inisiatif para pengurus IPSI dan atas petunjuk pengurus IPSI pengurus provinsi Sulsel.

“Insyah Allah kami siapkan dana untuk IPSI untuk kegiatan praporda nantinya yang akan segera digelar, pengurus IPSI jangan ragu soal dana, dan digunakan sesuai mekanismenya,”katanya.

Kemarin ada dananya IPSI tahun kemarin mau digunakan oleh KONI untuk atlet lain karena IPSI tidak mempunyai kepngurusan secara legalitas maka tidak bias digunakan untuk kegiatan lain. maka dana untuk IPSI dikembalikan ke kas negara.

Lanjut, Parman, setelah dibentuknya pengurus baru ini, maka diminta pengurus baru IPSI agar melahirkan atlet-atlet pencak Silat untuk menyumbangkan medali emas,”saya harap atlet pencak silat harus buktikan untum mendapat medali pada kegiatan pra porda nantinya,”jelasnya.

Parman membanggakan pengurus IPSI kota Parepare yang melakukan Muskot IPSI secara virtual baru pertama kali dilakukan di kota ini bvahkan tingkat provinsi.”kami harap pengurus IPSI provinsi bias memperhatikan pengurus IPSI kota Parepare,”jelasnya.

Kadis Pemuda, Olahraga dan Parawisata Parepare. A A Harum Hamka, menyiapkan pertandingan pencak silat sedgera dilaksanakan juntuk memperebutkan piala walikota dan sekaligus di;fungsikan gedung olaharaga di lompoe.”saya berterima kasih kepada dinas Infokim yang telah memfasilitasi IPSI kegiatan Muskot IPSI Parepare yang mestinya tupoksi kami selaku dinas olaraga.

“kami siapkan fasilitas matras buat atlet IPSI dalam latihan para atlet pencak silat sehingga melahirkan atlet yang dibanggakan warga kota Parepare,”kata Hamka.

Ketua IPSI Sulsel Prof Hasnawi Haris memberikan sambutanya sekaligus membuka acara Muskot IPSI ke IV yang digelar di kota Parepare mengatakan ada kegelisaan yang pernah menyumbang medali emas bagi atlet pencak silat dalam pekan olahraga nasioanl namun karena redup akibat pengurus tidak maksimal namun saat ini IPSI bangkit dengan kepengurusan baru agar membuktikan atlet ;pencak silat bias kembali membuktikan kejayaanhya dengan menyumbang medali emas.

“kepakuman yang terjadi ditengah kondisi yang dimana kita berharap prestasi dan direspon baik dan ini langkah dan strategis tepat dalam membangkitkan dunia persilatan di kota Parepare, langkah dilakukan pengurus IPSI klota Parepare sudah tepat,”jelasnya. (**)

 

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com