Dandim 1423/Soppeng Serahkan Rehab RTLH

SOPPENG, TIME BERITA.COM — Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap., M. Tr (Han) menyerahkan hasil pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Conding warga Policcu, Dusun Tampaning, Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa, Jumat (03/07/2020).

Penyerahan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat.

Selain hasil rehab, Dandim juga memberikan bantuan berupa sembako kepada penerima.

Letkol Inf Richard M Butarbutar, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Karya Bhakti Satkowil Kodim 1423/Soppeng Semeter I TA. 2020.

“Kegiatan karya bakti ini, kami memberikan bantuan kepada warga . Seperti halnya tempat tinggal, yang kondisi rumahnya tidak layak huni,”katanya.

Dia berharap, bantuan itu dapat digunakan dan dimanfaatkan.

“Agar mereka bisa hidup dan tinggal di rumah yang layak untuk dihuni,”harapnya.

Ditempa yang sama, Conding mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim yang sudah membantunya.

“Terima kasih banyak, karena rumah saya sudah diperbaiki oleh Kodim 1423/Soppeng dalam rangka giat Karya Bhakti Satkowil Kodim 1423/Soppeng Semeter I TA. 2020. Kami tidak bisa membalasnya, biarlah Tuhan yang akan membalasnya,”ucapnya.

Secara terpisah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Patampanua, Serda Muh Ishak, mengatakan, keluarga Conding selama ini tinggal disebuah rumah kayu yang sudah lapuk dengan ukuran 3 x 4 Meter dan dihuni keluarga sebanyak 4 orang.

“Saya selaku Babinsa merasa iba akan kondisi keluarga warga saya, sehingga melalui kegiatan ini. Saya memberanikan diri untuk mengajukan agar meraka dibantu,”tutupnya. (Ono)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com