Horee!! 329 Warga Minasatene Terima BST di Kantor Desa Kabba

* Untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  Senilai Rp. 600 ribu

PANGKEP, TIME BERITA .com -Warga Minasatene kembali mendatangi kantor desa kabba  kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Jumat (12/6/2020)

Kedatangan warga ke kantor desa Kabba tak lain untuk menerima bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp. 600 ribu per KK akibat dampak sosial ekonomi virus Covid-19 yang disalurkan melalui pos.

Menurut, kepala desa Kabba, Kaharuddin Ahmad, bantuan tahap kedua ini disalurkan oleh pemerintah untuk  Warga Minasatene melalui kantor Pos Kabba dari kemensos RI.

“Jadi mereka yang menerima tahap kedua yang dipusatkan di kantor desa dengan jumlah 329 orang atau KK, mereka itu berbagai warga yang berdomisi di desa desa Panaikan sebanyak 46 orang, desa Kabba sebanyak 219 orang dan kelurahan Bontolangkasa sebanyak 84 orang, yang secara keseluruahn menerima BST di wilayah kecamatan Minasatene kabupaten Pangkep.”tuturnya.

Penerimaan BST ini di kawal oleh anggota Koramil, dan anggota polsek Minasatene agar tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat menerima BST di kantor Pos.”di wajibkan pakai masker, jaga jarak, antri, dan cuci tangan sebelum transaksi penerimaan BST ke kantor Pos tersebut.

Hamid salah satu penerima BST sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada warga khususnya yang menerima BST disaat pandemi virus covid-19.”kami sangat berterima kasih mendapat bantuan BSt dari pemerintah disaat kondisi corona sekarang ini sangat butuh dana untuk membeli kebutuhan rumah tangga walaupun hanya Rp. 600 ribu perbulannya,”tuturnya. (MCD)

Jumlah 329 orang yang menerima BST adalah: .

– Desa Kabba 219 Org
– Desa Panaikang 46 Org
– Kelurahan Bonto langkasa 64 Org.

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com