Ciptakan Pemilu Damai, TNI-Polri Patroli Gabungan

BONE, TIME BERITA, — Apel dan patroli gabungan TNI-Polri di Makodim 1407/Bone yang diikuti seluruh jajaran Kodim 1407/Bone dan Polres Bone dalam rangka mengawal Pemilu 2019. Kamis (11/04).

Patroli yang dipimpin Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin di dampingi Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim menggunakan kendaraan roda menelusuri jalan protokol dan menyasar pemukiman warga.

Apel dan patroli gabungan tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan kepada seluruh masyarakat Kabupateb Bone dalam menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 April mendatang.

Seperti halnya yang disampaikan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin saat memberikan arahannya di halaman Makodim mengatakan, Apel dan patroli gabungan tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan kepada seluruh masyarakat Kabupateb Bone dalam menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 April mendatang.

Dia mengingatkan,kepada personel yang ikut dalam patroli gabungan agar tetap memperhatikan  faktor keamanan dan keselamatan.

“Mengingat rute yang kita lalui adalah jalan umum, maka kita harus perhatikan tatatertib dalam berlalulintas. Serta memperhatikan faktor keamanan,”tegasnya.

Sementara, AKBP Kadarislam Kasim Kapolres Bone menambahkan,tujuan patroli ini untuk menciptakan suasana damai dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pilpres maupun Pileg 2019, di Wilayah Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa TNI-Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat pemilih di Kabupaten Bone dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April mendatang,”tegasnya.

Selain itu,untuk menekan niat pihak yang tidak bertanggunjawab yang mencoba dan berupaya melakukan kejahatan.

Rute patroli gabungan tersebut,Star dari Mako Polsek Tanete Riattang, Jalan MH Thamrin menuju Petta Ponggawae, Ahnad Yani,Besekajuara,Agussalim depan BTC, Letjend Sukawati, Jend Sudirman, Biru, Gatot Subrot, dan lewat di depan Kantor KPU serta menyasar jalan-jalan protokol serta kawasan pemukiman masyarakat.(rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com