BNPB Apresiasi RSKD Tangani COVID-19

MAKASSAR, TIME BERITA.COM — Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB) mengapresiasi penangan pasien khusus di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan oleh

Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung saat berkunjunga ke RSKD Makassar, Rabu 08 Juli kemarin.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan, untuk penanganan COVID-19 yang terpenting adalah menjalankan protokol kesehatan.

“Rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan menjaga imunitas dengan selalu berpikir positif selalu bahagia sehingga imun akan naik,”ujarnya.

Sementara Plt Direktur RSKD Dadi dr. Amran Bausat menyebutkan, di RSKD Dadi kini menangani pasien hingga 200 orang, sedangkan pasien COVID-19 yang diisolasi di RS mencapai 194 orang. Dua puluh di antaranya pasien Covid itu merupakan ibu hamil.

Untuk daya tampung, Amran menyebutkan RSKD Dadi dapat menamping hingga 750 pasien.

“Mereka diisolasi dalam suatu gedung khusus sehingga tidak dapat berinteraksi dengan orang luar,”jelasnya.

dr Amran mengurai, Setiap kamar terisi enam orang dan pasien yang diisolasi sudah dilakukan tes swab atau PCR dan bukan rapid test.

“Segala kebutuhan pasien baik sandang atau pangan disediakan oleh pihak rumah sakit,”katanya.

Dia mengakui, RSKD Dadi melakukan secara ketat isolasi terhadap satu orang pasien kejiwaan, seperti tidak boleh ada kunjungan dari luar.

Selama penanganan COVID-19, pegawai RSKD Dadi ada 25 orang yang terpapar covid dan saat ini sudah sembuh sebanyak 22 orang.

Diketahui,saat kunjungan itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah sakit Dadi, baik di dalam maupun luar gedung.(Rls)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com