Air Terjun Mata Buntu Pesona Alam Indah

WASUPONDA, LUTIM — Alam indah di kecamatan Wasuponda kabupaten Luwu Timur, dimana dua sumber mata air menjadi perhatian bagi warga untuk melakukan liburan sambil menikmati air terjun di Kalidingin dan Mata Buntu yang diperkirakan dua kilometer dari kota kecamatan Wasuponda.,

Walaupun pemerintah setempat tidak perhatikan obyek wisata ini, namun banyak yang mengunjungi untuk melihat dan sekaligus mandi dilokasi tersebut.

Andaikan pemerintah setempat mentatahnya atau mengelolahnya dengan baik maka bisa menjadi pendapatan daerah, tapi yang lebih berperan adalah masyarakat setempat bahwa itu adalah miliknya.

Air terjun Mata Buntu ini deras dibanding air terjung kalidingin, tapi air terjun Buntu Mata harus mendaki setinggi kurang lebih 10 meter, jika tidak bisa mendaki jangan coba kesana, walaupun ada tangga karena harus bernafas kuat, bagi yang asma jangan coba kesana bisa drop.

Tapi yang jelas pengunjung menikmatinya, seperti dikatakan, lilis warga Parepare yang berkunjung dan melihat langsung lokasi air terjun Mata Buntu yang begitu indah dan cantik dipandang. (**)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com