Warga Mengeluh Jalan Andi Sapada Tidak Di Aspal Selama Pemerintahan TP, Ada Apa Ya ?

PAREPARE, timeberita.com – Warga mengeluh jalan Andi Sapada yang panjangnya kurang lebih 500 meter tidak pernah di Aspal selama pemerintahan Taufan Pawe (TP)

Warga bertanya-tanya ada apa pemerintah TP tidak mau perbaiki jalan Andi Sapada, apakah karena nama orangtuanya A. Faisal Andi Sapada (FAS) sehingga pemerintah tidak mau anggarkan APBD atau karena TP adalah rival politik terberatnya FAS sehingga tidak mau diperbaiki ? Padahal itu jalan milik umum bukan milik FAS.

Bahkan ironisnya lagi banyak yang kecelakaan terjadi di jalan Andi Sapada karena banyak berlubang, hanya warga setempat dan mahasiswa yang ada di lokasi kampus Institut Andi Sapada (IAS) yang gotong royong untuk menempel yang berlubang

“Miris sekali kalau pemerintah tidak mau mengaspal jalan Andi Sapada hanya karena dendam politik, pemimpin yang tidak bijak,”kata warga setempat namanya dikaburkan.

Terpisah, ketua LSM IKRA, Nusul Qadriy sangat menyesali jika pemerintah tidak mengaspal jalan Andi Sapada karena jalan itu menuju kampus IAS milik FAS adalah rival politik penguasa.

“Kalau tidak suka FAS jangan yang korban masyarakat Parepare, ini jalan Andi Sapada bukan milik FAS tapi milik umum,”kata Nuzul yang sering lewat di jalan tersebut.

Harapan IKRA, silahkan beda warna atau rival tidak suka tapi jangan warga yang di rugikan dan menjadi korban atas petinggi yang saling tidak harmonis.

“Dendam itu tidak ada gunanya, hanya memutuskan silaturahmi yang merugikan kita sehingga amal kalian terputus.”tuturnya.

Lanjutnya, kedepan cari pemimpin bijak bukan penguasa yang saling dendam yang tak ada gunanya, silahkan berpolitik dan beda pandangan tapi jangan rugikan kami selaku warga.

“Jangan kita selalu ceramahi orang lain berbuat kebaikan sedangkan diri kita atau keluarga tidak diceramahi, jangan karena disoroti di media baru mau bertindak,” tutupnya.

Sementara, legislator Nasdem, Suyuti juga heran kenapa jalan Andi Sapada tidak diperbaiki oleh pemerintah, setiap diusulkan oleh wakil rakyat saat reses tapi selalu anggarannya hilang.

“Apakah karena nama jalan Andi Sapada sehingga jalan itu tidak mau di aspal,”katanya.

Suyuti menambahkan bahwa rencana tahun ini pemerintah melalui dinas PUPR Parepare jalan Andi Sapada dianggarkan semoga ini bisa terlaksana.

Tugasnya dinas PUPR yang menganggarkan perbaikan jalan Andi Sapada, pihak DPRD siap menyetujui jika di anggarkan tersebut.

Terpisah, Plt. kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha saat dikonfirmasi soal jalan Andi Sapada tidak dianggarkan selama pemerintahan TP.

Namun tidak banyak komentar, hanya mengirim WhatsApp ke jurnalis timeberita.com bahwa tahun 2023 akan dianggarkan. (**)