PENKES

UNM Parepare Siap Kerjasama RSU Andi Makkasau Bidang Kedokteran

PAREPARE,timeberita.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menerima kunjungan tim evaluasi lapangan dalam rangka usulan pembukaan program studi kedokteran, pasca sarjana dan program studi pendidikan profesi dokter, program profesi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kunjungan tim evaluasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), DR. Dr. Amir Syafruddin, M.Med.Ed, dan Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI), dr. Andi Wahyuningsih Attas, Sp.An.. KIC.. MARS, diterima langsung oleh Direktur RS Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeni Sari, Selasa (7/11/2023).

Renny mengatakan, salah satu penunjang dibukanya program pendidikan kedokteran di UNM yaitu harus memiliki rumah sakit pendidikan utama dan rumah sakit jejaring pendidikan.

“Alhamdulillah, hasil visitasi lapangan yang dilakukan tim evaluasi menunjuk RS Andi Makkasau menjadi rumah sakit pendidikan utama dan RS Hasri Ainun Habibie sebagai rumah sakit jejaring pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, saat visitasi lapangan di RS Andi Makkasau tim sangat terkesan dengan kelengkapan alat kedokteran, ketersediaan SDM dan kelengkapan jenis spesialisasi, termasuk kagum dengan kebersihan rumah sakit.

“Kita doakan lulus visitasi dan semester depan sudah ada Fakultas Kedokteran UNM di kota Parepare. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Makassar untuk kuliah kedokteran,” kata dr. Renny.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita akan disegerakan dan sesuai dengan capaian bersama dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada tim serta segenap civitas UNM atas kepercayaannya kepada RSUD Andi Makkasau untuk turut ambil bagian dalam pengembangan mutu pendidikan di Kota Parepare khususnya dalam bidang kesehatan,” tambahnya. (**)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com