Triwulan III, RSUD Andi Makkasau Capai Kinerja Terbaik

PAREPARE, timeberira.com – Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mencapai kinerja terbaik pada triwulan III tahun anggaran 2023.

Hal itu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan pembangunan Parepare triwulan III 2023 di Puslatbang KMP LAN RI, Makassar, Selasa (10/10/2023).

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun dalam laporannya menyebutkan, BLUD RSUD Andi Makkasau menjadi SKPD dengan realisasi keuangan tertinggi pada triwulan III yakni mencapai 77,49 persen.

Capaian kinerja fisik RSUD Andi Makkasau juga positif, yakni 77,75 persen atau hampir berbanding lurus dengan realisasi keuangan.

Perangkat daerah dengan realisasi keuangan tertinggi per 30 September 2023 adalah BLUD RSUD Andi Makkasau dengan realisasi keuangan 77,49 persen, Dinas Kependudukan dan Capil 64,30 persen, dan Kecamatan Bacukiki Barat 62,53 persen. Kemudian perangkat daerah dengan realisasi keuangan terendah adalah Dinas Perkimtan dengan realisasi 16,64 persen, Dinas Perpustakaan 28,67 persen, dan Dinas PUPR 30,67 persen,” ungkap Zulkarnaen dalam laporannya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang hadir dalam Monev, mengapresiasi capaian kinerja dan realisasi keuangan SKPD yang hampir berbanding lurus termasuk RSUD Andi Makkasau.

Taufan Pawe meminta agar setiap SKPD mengoptimalkan waktu tersisa untuk mencapai realisasi target kinerja fisik dan keuangan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2023.

“Optimalisasikan capaian dan serapan anggaran. Saya tidak mau serapan jauh tertinggal dari capaian fisik. Kelihatan Dinas  Dukcapil dan RSUD Andi Makkasau hampir berbanding lurus kinerjanya. Tolong jaga dengan baik serapan dan capaian. Dinas Perpustakaan yang masih ada pembangunan perpustakaan Rp10 miliar, usahakan tepat waktu,” pinta Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)