Tak Loyal, HSL Dicopot Ketua LMP Parepare

MAKASSAR, — Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sulsel, M. Taufik Hidayat melakukan pencopotan kepada H. Syamsul Latanro (HSL) selaku ketua markas cabang LMP kota Parepare tertanggal 20 Desember 2020 kemarin.

Pencopotan atau pergantian ketua MC LMP Parepare karena melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga LMP dimana tidak setia dan komitmen kepada pengurus LMP provinsi yang di nahkodai M Taufik Hidayat.

Sehingga Pengurus LMP Mada Sulsel menunjuk Satriyadi sebagai Plt Ketua MC LMP kota Parepare untuk mengantikan HSL tersebut

Taufik Hidayat kepada wartawan bahwa HSL tidak setia dan patuh kepada pengurus LMP provinsi sehingga harus diganti dan menunjuk pelaksana tugas nanti pelaksana tugas melakukan kegiatan agar bisa mencari orang di kota Parepare untuk menjadi ketua yang defenitif.

Sesuai surat yang dikeluarkan oleh kementerian hukum dan HAM maka yang resmi menahkodai LMP pusat yaitu Ade Erfil Manurung lalu di provinsi Sulsel dinahkodai oleh M Taufik Hidayat sedangkan provinsi tunjuk Plt ketua bernama Satriyadi.

“Segala sesuai masalah LMP kota Parepare di tangani pak Satriyadi diluar itu adalah ilegal jika ada yang berani mengatasnamakan LMP selain Satriyadi maka diluar tanggungjawab kami dan kami akan melakukan somasi atau melaporkan ke berwajib jika berani mengatasnamakan LMP versi lain,”tegasnya.

Apapun alasannya, hanya Satriyadi yang resmi menahkodai LMP kota Parepare sesuai surat keputusan (SK) nomor: 07/SK/MD/LMP/XII/2020 tertanggal 20 Desember 2020 yang ditanda tangani Ketua Mada LMP Provinsi Sulsel, M Taufik Hidayat dan wakil Sekretaris umum, Hendrawan.

“Jadi Kami sudah kirim surat tembuskan ke pusat, Walikota Parepare, Kapolres Parepare, dan Kesbangpol Parepare untuk diketahui bahwa yang ketua MC LMP Parepare adalah Satriyadi,”terangnya. (Red)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com