PKK Parepare Gelar Rapid dan Swab Tes Gratis

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Pengurus tim penggerak PKK Kota Parepare bekerjasama dengan RSUD Andi Makkasau menggelar rapid dan swab tes secara gratis dalam rangka peringatan hari Ibu Nasional, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di RSUD Andi Makkasau Parepare yang diikuti seluruh pengurus PKK se-Kota Parepare.

Ketua PKK Parepare HJ Erna R Taufan melalui Wakil Sekretaris, Andi Wisna mengatakan, rapid dan swab tes tersebut sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 terhadap ibu-ibu.

Menurutnya, kasus Covid-19 pada gelombang kedua kali ini kian meningkat.

“Semoga kegiatan rapid tes dan swab tes gratis yang kita lakukan kepada Ibu-ibu PKK dalam peringatan hari Ibu Nasional dapat mencegah penyebaran virus Corona,”katanya.

“Kegiatan ini juga mendukung upaya pemerintah dalam melakukan tracing terhadap ibu-ibu yang pernah kontak dengan pasien Covid-19,”katanya.

Sementara, Wakil Ketua Pokja IV yang juga Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau, dr Cenrara mengatakan, RSUD hanya memfasilitasi tenaga dan alat serta bahan medis habis pakai untuk rapid tes dan swab tes.

Pada kesempatan itu, dr Cenrara mengedukasi ibu PKK agar memperhatikan pola hidup sehat serta asupan gizi yang cukup di musim penghujan saat ini.

“Saat ini musim penghujan. Asupan gizi yang baik akan sangat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus,”tutupnya.(Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com