Pengantar Alih Tugas Hakim Erwan dan Panitera Muliati di PN Parepare

PAREPARE, timeberita.com – Acara cukup sederhana yang didesain oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare untuk pengantar alih tugas Erwan dan Muliati, diruang Sidang Cakra PN Parepare, Kamis (5/1/23).

Erwan, SH, MH adalah Hakim PN Parepare kelas II pindah tugas di PN Sengkang kelas I B kabupaten Wajo, Sulsel, sedangkan Muliati, S.H adalah staf PN Parepare kelas II kini pindah tugas menjabat sebagai Panitera Pengganti di PN Polewali, Sulbar.

Keduanya dibuatkan acara sederhana dengan cara duduk melantai tanpa kursi, namun penuh makna bagi Erwan dan Muliati saat pamit kepada keluarga besar PN Parepare.

Erwan menyampaikan sepatah kata mengenai dirinya bersama keluarga besar PN Parepare penuh dengan kekeluargaan dan saling menghargai dalam menjalani tugas dan fungsi masing-masing.

“Terima kasih Bu ketua dan wakil ketua serta teman-teman saya di PN Parepare, selama ini jika ada kekeliruan maka mohon di maafkan,”tuturnya.

Hal yang sama di katakan Muliati saat menyampaikan sepatah katanya bahwa kenangan terindah itu adalah kebersamaan.

“Jika ada kehilafan atau kekeliruan maka mohon di maafkan, saya manusia biasa,”jelasnya

Dan Muliati mengucapkan terima kasih kepada ibu ketua PN dan ibu Wakil ketua PN dan para rekan sekerja, serta para panitera dan hakim yang selama ini kita bersama dan akhirnya kita berpisah karena amanah yang harus dijalankan.

Terpisah, Ketua PN Parepare, Khusnul Khatimah, di dampingi wakil ketua, Fausiah mengatakan Erwan dan Muliati adalah keluarga besar PN Parepare. “Terima kasih atas pengabdiannya di PN Parepare selama ini,”tutupnya. (**)