Pemkab Enrekang Studi Banding Tentang SP4N-LAPOR

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Tim Pemerintah Kabupaten Enrekang melakukan study banding di Kabupaten Barru tentang Sistim Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Kamis (01/10/2020).

Tim itu dipimpin oleh Kadan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (ORTALA) Sekertariat Daerah Kabupaten Enrekang yang didampingi Kadis Kominfo dan Statistik dan staf Inspektorat Kabupaten Enrekang Jamaluddin dan Syukur Manggala.

Kadan mengatakan, Kabupaten Barru dijadikan tujuan study banding, karena termasuk daerah kategori baik di Sulsel dalam pelayanan SP4N-LAPOR.

Menurutnya, SP4N-LAPOR sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional yang diharapkan dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan.

“SP4N-LAPOR dijadikan kanal pengaduan pelayanan publik nasional yang digunakan masyarakat,”katanya.

Dia menambahkan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk aplikasi SP4N-LAPOR bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh OPD.

Dan bagaiamana mengelola pengaduan masyarakat untuk mewujudkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

“Saat ini masih banyak sorotan dari masyarakat mengenai pelayanan publik. Namun hal itu merupakan pemacu bagi para abdi negara untuk semakin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat,”katanya. (Humas)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com