PARE TIME

Panitia Seleksi Posbakum PN Parepare Menguji Dua OBH

* 7 Tahun LBH BK Sudah Teruji Pelayanan Posbakum PN Parepare

PAREPARE, timeberita.com — Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bhakti Keadilan (BK) Parepare telah lolos administrasi bersama LBH Citra Keadilan Parepare.

Kedua OBH ini di tes oleh panitia seleksi Posbakum Pengadilan Negeri (PN) Parepare untuk kerjasama dalam pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat Parepare.

Jumat, (8/12/2023) kedua OBH tersebut dilakukan tes wawancara, dimana LBH BK yang pertama di tes selama 30 menit lalu LBH Citra Keadilan Parepare.

Tim.penguji ini diketuai oleh Hakim Restu Permadi sebagai penanggung jawab Posbakum PN Parepare didampingi oleh panitera, Angri dan bersama lainnya.

Tim panitia seleksi Posbakum PN Parepare ini menguji tentang pelayanan hukum sebagaimana diatur dalam perma no 1 tahun 2014 tentang pedoman pelaksanaan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat.

LBH BK sudah tujuh tahun kerjasama dengan PN Parepare, telah dipercayakan dengan baik memberi layanan bantuan hukum secara gratis atau cuma-cuma.

Bahkan inovasi dari PN Parepare mengenai program Posbakum Keliling yang dilaksanakan oleh LBH BK berjalan dengan sukses sehingga tahun 2022 lalu telah berhasil juara III posbakum PN Parepare se-Indonesia.

Menurut, ketua LBH BK Parepare, Muh. H Y. Rendy mengatakan, jika masih dipercaya oleh pihak PN Parepare maka kita akan melakukan inovasi baru mengenai pelayanan Posbakum Pendidikan Hukum di sekolah.

“Insyah Allah setelah sukses posbakum keliling maka kita akan laksanakan program selanjutnya yaitu Pelayanan Posbakum keliling Pendidikan Hukum di Sekolah.”janji Rendy.

Ditambahkan, Rendy, untuk melaksanakan program itu harus butuh personil banyak minimal 10 orang diantaranya 7 orang advokat dan tiga paralegal.

“Selain pelayanan non litigasi juga kita layani litigasi dengan personil lengkap dan siap bekerja, Alhamdulillah advokat sudah 7 orang maka sangat bisa mengatasi dengan baik agar keduanya berjalan baik dalam persidangan maupun diluar persidangan yaitu program Posbakum keliling sekolah,”jelasnya.(**)

 

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com