Modal Pengalaman Birokrat Ingin Bangun Kota Parepare

PAREPARE, timeberita.com —  Satu nama kembali muncul dalam kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Dari sejumlah nama yang sebelumnya digadang-gadang akan ikut bertarung pada pertarungan perebutan kursi nomor satu di Kota Parepare, kini muncul lagi satu nama yang disebut akan ikut bertarung yakni Ir. H. Shafwan yang berlatar belakang birokrat.

Dengan pengalaman sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang saat ini dikenal sebagai Apartaur Sipil Negara (ASN) selama kurang lebih 30 tahun dengan jabatan strtegis dijadikan sebagai modal untuk memberanikan diri akan maju pada kontestan Pilkada mendatang.

Sebagai pejabat teras Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mengurusi lelang proyek milliaran rupiah menjadi modal dalam menjalankan menejemen pengelolaan keuangan. Hal itu disampaikan pada kegiatan temu kerabat di Café Carlos, Senin (27/03/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Shafwan banyak bercerita tentang pengalamannya saat menjabat sebagai Kepala Balai Jalan Nasional IX pada Ditjen Bina marga, Kementrian PUPR.

Menurutnya, Dengan kemampuan yang dimiliki tentunya memacu motivasi bakat bekerja untuk Kota Parepare.

Jika dibandingkan dengan dana yang dikelola sebelumnya di Kementrian, dana yang ada di Kota Parepare itu tidak ada papa-apanya.

“Selama saya menjabat, saya tidak pernah tersandung hukum. Karena kemampuan saya dalam mengelola dana yang besar sesuai dengan amanah,”ujarnya.

Tagline saat ini ‘Back To Masjid’ yang artinya semangat politik di masjid harus dikembalikan sebagaimana era Rasulullah. Dimana di masjid dibicarakan mengenai kehidupan sosial, strategi perang, ekonomi hingga politik.

“Tapi, kita berpolitik yang islami. Karena di Masjid kita dapat membina mental aparat,”ujarnya.

Selama ini sudah dilakukan komunikasi poltik dan turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri. Semua partai bisa dan tidak menutup kemungkinan partai PPP. PAN dan Demokrat juga bisa.

“Dipusat kan, saya banyak kenal dengan petinggi partai dan mereka siap mendukung. Jadi momen Ramadan ini, saya gunakan dengan mengunjungi masjid. Kalau saya diberikan waktu, maka saya sampaikan bahwa saya siap maju sebagai calon walikota di Parepare,”tutupnya.(*)