Manajemen RSUD Andi Makkasau Menerima Kunjungan Prodi Kedokteran UNM

PAREPARE, timeberita.com — Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Hj Renny Anggraeny Sari bersama jajaran menerima tim evaluasi lapangan dalam rangka usulan pembukaan Program Studi Kedokteran, Pasca Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, Program Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (7/11/2023).

Dokter Renny bersama sejumlah jajaran RSUD Andi Makkasau menyambut tim evaluasi dan berkeliling di RSUD Andi Makkasau.

Dia berharap RSUD Andi Makkasau dapat menjadi bagian dalam pengembangan mutu pendidikan di Parepare.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita akan disegerakan dan sesuai dengan capaian bersama dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim serta segenap civitas UNM atas kepercayaannya kepada RSUD Andi Makkasau untuk turut ambil bagian dalam pengembangan mutu pendidikan di Kota Parepare khususnya dalam bidang kesehatan. Karena RSUD Andi Makkasau saat ini telah menjadi RS Utama Pendidikan,” ungkap Renny dikutip RRI.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau telah memiliki akreditasi Paripurna atau akreditasi tertinggi lima bintang.

Penetapan itu berdasarkan surat pemberitahuan hasil akreditasi yang dilayangkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kepada Direktur RSUD Andi Makkasau bernomor 0222g/KARS-Reg/VII/2023, per tanggal 3 Juli 2023.

“Sehubungan pelaksanaan survei akreditasi di RSUD Andi Makkasau pada tanggal 15, 17, 18 Juni 2023, maka dengan ini memberitahukan bahwa rumah sakit saudara berhasil lulus tingkat Paripurna yang berlaku sampai dengan tanggal 14 Juni 2027. Atas pencapaian tersebut kami ucapkan selamat,” kutipan surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Ketua Eksekutif KARS, Dr dr Sutoto MKes itu.

Renny atas pencapaian tersebut mengatakan akan terus melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat.

Dia juga berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat agar kualitas layanan rumah sakit dapat dipertahankan.

“Doakan kami agar selalu konsisten mengimplementasikan dan selalu meningkatkan mutu layanan,” harap Renny. (**)