Manajemen RSU Andi Makkasau Tingkatkan Pelayanan Dapur Kesehatan

PAREPARE, timberita.com — Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari, memastikan ruangan dapur di rumah sakit tipe B tersebut memenuhi standar rumah sakit Kementrian kesehatan.

“Ruang Dapur terus kami tingkatkan bagaimana menjaga sterilisasinya. aman sesuai standar kesehatan,” ucap Renny Anggraeny Sari.

Menurutnya, pihak menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare terus meningkat sistem pelayanannya selama ini.

Bukan hanya penanganan kesehatan yang responsif, namun juga pada sektor pelayanan penyediaan makanan di bagian dapur untuk pasien rawat inap.

Dia menjelaskan, dalam menjaga kondisi dapur tetap bersih dan sehat, RS Andi Makkasau selalu melewati beberapa tahap.

“Salah satunya kita lakukan tahap sanitasi alat makan dan pencegahan kontaminasi makanan. Makanan dan minuman harus memenuhi syarat higiene. Ruangan dan sekitarnya kita bersihkan secara berkala,” terang dr. Renny.

Dr. Renny Anggraini Sari mengungkapkan, sebelumnya pihak tim survei simulasi Akreditasi Rumah Sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan Indonesia melakukan kunjungan di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Tim survei simulasi tersebut melakukan kunjungan dalam rangka melihat secara langsung kondisi pelayanan dan kesiapan dari RSUD Andi Makkasau Parepare dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Tim surveior tersebut juga dalam rangka penilaian menuju akreditasi paripurna

Ketua tim survey, dr. Budiharto dalam keterangannya memberikan harapan kepada pihak manajemen RSUD Andi Makkasau kota Parepare.

Dia mengungkapkan bahwa secara garis besar RS tipe B tersebut telah memenuhi syarat dan sedikit hal yang menjadi catatan untuk perlu dibenahi. (**)