Kasus Tumpahan Minyak Di Parepare Belum Berakhir

PAREPARE, TIME BERITA, — Kasus tumpahan minyak di perairan Parepare pada minggu pertama Januari lalu,hingga kini belum selesai. Polres Parepare masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tumpahan minyak tersebut. “Kasus tumpahan minyak masih penyelidikan,”singkat Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Abdul Haris Necolaus.Minggu (31/03).

Sementara,pihak Pertamina sudah menurunkan tim investigasi dalam penanganan kasus tersebut. “Kalau misalnya diketahui dari hasil investigasi ternyata penyebabnya dari pihak kapal nanti kapal kita berikan sanksi. Sanksinya kapal tidak boleh dioperasikan,” kata Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, Gandhi Sriwidodo, yang
ditemui di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Senin (4/03).dikutip dari Detikcom.

Dia menjelaskan,Pertamina menyewa kapal Golden Pearl XIV, milik PT Soechi Lines Tbk (SOCI), mengangkut minyak melewati perairan Parepare. Di tengah jalan, minyak yang diangkut tumpah dan mencemari laut.

“Segera lah, ini kan tim sudah turun. Kita sudah cek kapal juga. Yang jelas dariterminal bahan bakar kita tidak ada kebocoran, sehingga mengarah pada kebocoran, ceceran minyak yang berasal dari kapal (Soechi Lines),”terangnya.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com