Karutan Pinrang : RC Harus Jadi Tauladan Bagi Napi Lainnya

PINRANG, TIME BERITA, — Ali Imran Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Pinrang berharap anggota Resintel
Community (RC) dapat menjadi tauladan yang baik bagi narapidana lainnya. Hal itu disampaikan Ali Imran
Karutan Pinrang, pada kegiatan Family Support dalam rangkah peringatan hari jadi yang pertama komunitas rehab mandiri kasus narkoba yang tergsbung dalam Resintel Community. Sabtu, (06/04).

Pada kesempatan itu, Ali Imran menyampaikan, kegiatan ini sebagai momentum bagi warga binaan yang tergabung dalam Resintel Community untuk melakukan hal yang positif. Dan menjadi tauladan bagi yang lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi keluarga warga binaan yang ikut dalam kegiatan ini, Dan support dari keluarga sangat diharapkan bersama,”katanya.

Sementara, Ketua RC Yusti Timbangi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk permintaan support dari keluarga, agar anggota rehab tetap sabar melalui masa pidananya di Rutan Pinrang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk support keluarga kepada para anggota rehab,”katanya.

Ditempat yang sama Nurul Bayusanti,Keluarga anggota rehab, memberikan dukungan moral dan semangat kepada warga binaan Rutan Pinrang.

“Mungkin hari ini kalian adalah orang yang salah dimata hukum, tapi yakinlah bahwa sampai maut memisakan, kalian tetaplah keluarga kami,”semangatnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil DPRD Kabupaten Pinrang, Ahmad Ngaru. Dan dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Resintel Community, serta pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Rutan, Kemudian penyerahan paket bazar dan di akhiri dengan hiburan berupa pembacaan puisi tunggal oleh Yusti, Vokal Group dan Musikalisasi Puisi oleh anggota Rehab serta ditutup dengan games.(*)

Kontributor: Humas Rutan Pinrang Kementerian Hukum dan HAM RI Ditjen Pemasyarakatan Ahmad Mile Ali Imran.

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com