HOMEPOLITIK

H Irwan Eka Putra, Pengusaha Muda Menuju Parlemen

PAREPARE, timeberita.com — Terjung ke dunia politik, H Irwan Eka Putra yang berlatar belakang sebagai pengusaha muda di Kota Parepare tentunya menjadi panggung baru baginya untuk mengemparkan sayapnya.

Memulai karir politik di Partai besutan Prabowo Subianto, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Parepare.

Irwan Eka Putra yang lebih akrab disapa Bung Iep ini, menjatuhkan pilihannya pada partai Gerindra untuk maju bertarung pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kota Parepare untuk daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Ujung pada pemilu 2024 mendatang atas dorongan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Bukan hanya itu, dorongan politik yang menantangnya untuk maju sebagai Calong Legislatif (Caleg), dikarenakan melihat permasalahan-permasalahan sosial dan aturan-aturan yang masih tumpang-tindih saat ini.

Bung Iep yang berkipra di usaha Migas ini, menilai permasalahan kelangkaan Tabung Gas Elfiji ukuran 3 Kilogram yang menjadi fenomena musiman di Kota Parepare merupakan masalah yang berulang dan belum ada solusi terbaik untuk memacahkan masalah tersebut.

Menurutnya, Solusi untuk penambahan kouta atau jatah Agen untuk penyaluran tabung gas bukanlah solusi terbaik, karena selama ini masih saja terjadi kelangkaan diwaktu-waktu tertentu.

“Apalagi sebelumnya, di Kota Parepare hanya ada dua Agen dan saat ini sudah bertambah. Namun masalah kelangkaan tabung gas masih saja terjadi,”Katanya, Sabtu (05/08/2023).

Dia menambahkan, Visi dan misinya maju pada perhelatan lima tahunan ini tiada lain untuk menjadi perpanjang tangan masyarakat Kota Parepare pada umumnya dan khususnya di daerah pemilihannya.

“Pada dasarnya saya ingin berbuat kepada masyarakat. Saya akan bekerja sesuai dengan tufuksi yang ada, seperti halanya fungsi pengawasan,”jelasnya.

Dia berharap, kepada masyarakat khsusnya yang berdomisili di Kecamatan Ujung agar memberikan kepercayaan baginya untuk duduk di kursi DPRD Kota Parepare pada Pileg 2024 mendatang.

“Ya, harapannya tentu meminta dukungan dari masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi?,”tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com