Gegara Pilkada, 43 Tenaga Kebersihan Akan Di Pecat

Ir. Samsuddin Taha (Plt Kadis LHD Parepare)

PAREPARE, TIME BERITA –  Nasib 43 tenaga kebersihan akan ditentukan Senin (25/3/19) pekan depan siapa nama-nama yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) atas perintah walikota Parepare, H.M Taufan Pawe.

Mereka dikeluarkan diduga korban pemilihan kepala daerah (Pilkada) karena memilih dan mendukung Faisal Andi Sapada – Hasriady Samad (PAS) bukan Taufan Pawe  – Pangerang Rahim (TP).

Keluarga merasa dikorbankan oleh pilkada hanya bedah pilihan, sehingga piring 43 tenaga honorer pecah akibat balas dendam pihak penguasa yang terpilih.

Padahal sudah mengabdi 20 tahun sebagai tenaga kebersihan, hanya karena bedah pilihan harus dipecat tanpa ada perasaan dan ibdah atau tidak melihat kondisi keluarga mereka karena hidupnya tergantung tenaga kebersihan.

“Om saya sudah hampir 20 tahun menjadi tenaga kebersihan, akhirnya dipecat, saya tidak tau apa masalahnya, kalaupun hanya persoalan perbedaan pendapat akhirnya om saya keluar maka itu kami sangat sesalkan,”tutur salah seorang keluarga korban pemecatan.

Ditambahkan, SK sudah keluar sejak Januari 2019, tapi nama-nama 43 itu tidak terdata, bahkan sudah dicoret oleh pihak Dinas LHDdan diganti yang baru.

Terpisah, kepala Plt BLHD Kota Parepare, Samsuddin Taha, membantah jika mereka diberhentikan akibat tidak memilih TP pada pilkada kemarin. Mereka dikeluarkan karena sesuai hasil evaluasi kinerja setiap tahunnya.“Kami berhentikan mereka karena hasil evaluasi, jadi bukan dampak politik,”kilahnya. (din)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com