PENKES

Gedung Perawat Covid RSU Andi Makkasau Diresmikan Pj Gubernur Sulsel

PAREPARE, timeberita.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin didampingi Penjabat (Pj) Walikota Parepare, Akbar Ali meresmikan Gedung Perawatan Infeksi atau Covid Centre Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa (9/1/2024)

Dalam peresmian ini dilakukan dengan pengguntingan oleh Baktiar Baharuddin disaksikan Akbar Ali dan Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Renny Anggraeny Sari.

Usai penguntingan pita, Pj Gubernur bersama Pj Walikota Parepare bersama jajaran RSUD Andi Makkasau melakukan pengecekan sejumlah fasilitas dan pelayanan di gedung baru tersebut.

“Alhamdulillah kami telah melakukan peresmian gedung baru di RSUD Andi Makkasau,” kata Bahtiar .

Ditempat yang sama,Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, semua fasilitas di Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Kota Parepare telah lengkap, bahkan gedung Covid Centre ini sudah menerima pasien sejak tanggal 29 Desember 2023 lalu.

“Sekarang ini sekitar 35 pasien yang dirawat di gedung ini, baik di dalam kota Parepare maupun diluar kota Parepare seperti Pinrang, Polman Sulbar,”jelasnya.

Lanjutnya, Pj Gubernur Sulsel berkunjung untuk mengecek kelengkapan fasilitas dan ketersediaan dokter spesialis di RSUD Andi Makkasau.“ Alhamdulillah Gedung Covid Centre ini sudah lengkap fasilitas dan dokter spesialisnya.”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Gedung Covid Centre ini dibangun dengan tiga lantai. Fasilitas ruang perawatan lantai 2 memiliki 15 tempat tidur, bisa dimaksimalkan sampai 20 tempat tidur. Sementara lantai 3 ada 9 tempat tidur. Di lantai 3 itu satu pasien satu kamar.”harapan kami agar pelayanan keseahatan tetap kami tingkatkan setelah adanya gedung Covid tersebut,”tutupnya (**)

Editor: Sari

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com