Fraksi DRPD Parepare Sepakat Pembahasan Ranperda

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare sepakat ranperda penyelenggaraan pendidikan dibahas lebih lanjut. Hal terungkap pada rapat paripurna jawaban Walikota terhadap pandangan umum fraksi DPRD, Rabu (03/03/2021).

Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu didampingi Wakil Ketua I Tasming HamidĀ  dan Wakil Ketua II Rahmat Sjamsu Alam.

Ketua DPRD Parepare H Andi Nurhatina Tipu menyampaikan, setelah mendengar pandangan fraksi semuanya menyetujui pembahasan Ranperda ini dilanjutkan.

Menurutnya, sebagaimana harapan bersama dengan lahirnya Ranperda ini tentunya dapat meningkatkan jaminan dan mutu pendidikan.

Pada kesempatan itu, Jawaban Wali Kota Parepare Taufan Pawe dibacakan Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim.

“Pada dasarnya pemerintah kota Parepare sepakat dan sependapat dengan semua frkasi untuk melanjutkan pemabahasan Ranperda menjadi Perda,”katanya.

Pemerintah daerah sepakat jika ada pasal yang mengatur sebagai payung hukum yang diarahkan dalam mensejahterakan pendidikan, melahirkan pendidikan yang sistematis dan terukur.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Parepare atas dukungannya,”ucapnya.

Terkait rancangan perda pendidikan selanjutnya kata Pangerang, Walikota akan memberikan penjelasan dan informasi sekiranya ada hal – hal yang belum jelas kepada pimpinan dewan, pimpinan fraksi dan anggota DPRD Parepare yang akan dibahas pada rapat tekhnis selanjutnya.

“Mudah-mudahan pembasahan pada rapat selanjutnya dapat berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama, sehingga ranperda pendidikan ini dapat ditetapkan sesuai jadwal yang ditentukan,”tutupnya. (Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com