FPI Parepare Shalat Jumat Perdana di Mesjid Andalusia

PAREPARE,timeberita.com —  DPW FPI Kota Parepare melaksanakan shalat perdana di mesjid Andalusia milik H Rahman Saleh, Jumat (24/3/2023)

Ketua FPI Parepare, Fahri Nusantara mengatakan Kota Parepare sebagai kota religius dengan luas hanya 99,33 km2 mempunyai lebih dari 150 mesjid. Salah satu mesjid yang baru dibangun adalah mesjid Jami Andalusia jalan atletik kota Parepare.

“Alhamdulillah pada hari Jumat 24 Maret 2023 jamaah mesjid Andalusia memulai shalat Jumat perdananya dengan khatib ustadz H.A. Abd. Rahman Saleh,SE selaku ketua pembangunan mesjid dan imamnya adalah imam mesjid Jami Andalusia.”jelasnya.

Usai shalat Jumat diadakan pembacaan pernyataan sikap oleh DPW FPI Kota Parepare mengeluarkan pernyataan sikap sehubungan dengan adanya buka puasa bersama, maka pengurus DPW FPI Kota Parepare menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Pandemi sudah konsisten terkendali,nyaris 100% penduduk Indonesia sudah punya kekebalan yang dapat diandalkan dengan adanya vaksin, PPKM sudah dicabut, artinya tidak ada lagi larangan kegiatan masyarakat, tidak ada lagi larangan kumpul kumpul, termasuk buka puasa yang tidak berlebihan.
  2. Ada Baiknya surat arahan bapak Presiden yg melarang buka puasa bersama itu dicabut aja agar tak terus gaduh di bulan Ramadhan. Sebab melarang buka puasa bersama dengan alasan demi hidup sederhana apalagi krn covid sungguh tdk realistis dan tak menemukan momentumnya. Selanjutnya kami menyatakan bahwa Buka puasa itu sederhana.
  3. Kami menilai tidak perlu ada larangan total bagi para pejabat dan pegawai pemerintah untuk mengadakan buka puasa bersama.
  4. Kami menghimbau masyarakat untuk buka puasa bersama di rumah masing masing bersama keluarga atau berbuka puasa bersama di mesjid bersama dengan jamaah mesjid atau buka puasa bersama di warung, restoran dan sebagainya. Jangan buka puasa sendiri sendiri. (**)