Dua Desa Di Kabupaten Pinrang Lolos Tahap Kurasi

PINRANG, timeberita.com — Setelah melalui tahap seleksi ketat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), 2 Desa Di Kabupaten Pinrang lolos tahap kurasi bersama 500 desa lainnya sebagai desa wisata tahun 2022.

ke 500 desa ini diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada, Selasa (19/4/2022).

2 Desa ini yakni Desa Lotang Salo dan Wiring Tasi dari Kecamatan Suppa.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang A.Suyuti yang dimintai keterangannya, Rabu (20/4/2022) mengungkapkan, keberhasilan 2 desa perwakilan dari Kabupaten Pinrang merupakan kerja keras semua aspek Pemerintah, Pelaku usaha wisata dan tentunya dukungan dari masyarakat.

“Dari 3419 Desa, kemarin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan ada 500 desa yang kembali akan diseleksi ke tahap selanjutnya, 2 diantaranya dari Kabupaten Pinrang” ungkap Suyuti.

Suyuti berharap, ke 2 Desa perwakilan Kabaupaten Pinrang ini kembali lolos pada tahap 300, 100 dan 50 besar dan nantinya akan dikinjungi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selain menawarkan keindahan wisata pantai, 2 desa wisata ini juga menyuguhkan fasilitas homestay, restoran, resort serta fasilitas lain yang siap memanjakan para wisatawan.(Rls)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com