DLH Gandeng Ormas Dan SMSI Gelar Pembersihan Pantai

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare gandeng organisasi masyarakay (Ormas) dan serikat media siber indonesia (SMSI) Kota Parepare menggelar pembersihan Pantai Lumpue, Minggu 07 Maret kemarin.

Kegiatan itu merupakan wujud sinergitas Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Media dalam mewujudkan Kota Parepare bersih, indah dan nyaman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare Budi Rusdi mengatakan, pada kegiatan ini sekira 10 ton dapat dikumpulkam untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

Dia imbau warga agar tidak membuang sampah disembarangan tempat apalagi dimusim penghujan.

Dia berharap kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilakukan ditempat lain dan secara berkesinambungan,”harapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menambahkan, Pihaknya mengapresiasi kepada SMSI dan Ormad yang ikut dalam pembersihan Pantai.

“Terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut dalam kegiatan ini. Ini patut untuk diapresiasi,”ujarnya.

Sementara, Ketua SMSI Kota Parepare Ade Cahyadi mengatakan,kegiatan yang dilaksanakan teman-teman dari SMSI bersama DLH, Ormas dan beberapa komunitas yang berbaur untuk membersihkan sepanjang pesisir Pantai Lumpue.

“Dipilihnya Pantai Lumpue sebagai lokasi kegiatan, mengingat lokasi ini merupakan satu dari sekian ikon pariwisata yang ada di Kota Parepare. Kita ingin melihat ikon itu indah, bersih dan nyaman bagi pengunjung, terlebih tentunya ada dampak positif yang dirasakan masyarakat sekitar lokasi wisata,”ungkapnya.

Hasil dari aksi bersih pantai yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 11.30 Wita, dikumpulkan sebanyak 10 ton sampah, dengan menggunakan empat unit armada angkutan dari Dinas Lingkungan Hidup.(*)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com