Bupati Enrekang Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Terinci BPK

ENREKANG, TIME BERITA.COM — Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Terinci, yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (26/10/2020).

Kegiatan itu berlangsung secara daring, dan diikuti bupati dari Kawasan Industri Maiwa (KIWA).

Kepala BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono membuka acara, sekaligus memberikan sambutan dan pemaparan awal seputar kegiatan ini.

Wahyu mengatakan Pemeriksaan Kinerja Terinci dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia tahun 2017-2019.

“Pemeriksaan kinerja ini adalah hal yang lazim, dan rutin dilakukan. Sebagaimana standar pemeriksaan keuangan negara, serta termasuk amanah RPJMN 2015-2019 dan rencana strategis BPK tahun 2016-2020,”katanya.

Sementara, Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan, lingkup pemeriksaan pada kinerja kali ini fokus pada kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Khususnya terkait kualitas belanja daerah dan hubungannya dengan pencapaian IPM.

“Kabupaten Enrekang sendiri siap mengikuti pemeriksaan ini baik secara online maupun langsung nantinya. Saya juga sudah menginstruksikan para kepala OPD agar menyediakan data yang dibutuhkan BPK,”katanya.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada BPK, yang telah melakukan pembinaan kepada Pemkab Enrekang. Sehingga daerah yang ia pimpin sukses mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain Enrekang, pemeriksaan juga dilaksanakan untuk 4 daerah lainnya. Yakni Kota Palopo, Kabupaten Bone, Soppeng dan Sidrap. Masing-masing kepala daerah tersebut mengikuti Entry Meeting itu secara virtual. (Humas)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com