HOMESULSELBAR

Brimob Sulsel dan BPBD Enrekang Bersihkan Material Longsor

ENREKANG, timeberita.com — Tim SAR Babtalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Enrekang bersihkan tumpukan material tanah longsor yang menutup jalan raya di beberapa wilayah di Kabupaten Enrekang, Sabtu (16/12/2023).

Berdasarkan laporan BPBD Enrekang, Jumat, 15 Desember kemarin sekira pukul 19.09 Wita, Terjadi tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan menuju Desa Pasang, Kecamatan Maiwa lumpuh total dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tanah langsor itu disebabkan hujan deras dalam beberapa hari ini yang mengguyur Kabupaten Enrekang.

Tumpukan material tanah longsor itu dibersihkan dari berbagai pihak termasuk tim SAR Brimob Polda Sulsel, hingga akses jalan yang sempat terputus sudah dapat dilalui kendaraan.

Saat di konfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Pihaknya langsung memerintahkan tim untuk melakukan pembersihan puing-puing longsor di Lokasi Kejadian.

“Kami menerima laporan adanya tanah longsor di Kabupaten Enrekang. Tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk membersihkan puing-puing tanah longsor di daerah tersebut,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah Kota Parepare dan sekitarnya termasuk kabupaten Enrekang sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat Tim SAR Batalyon B Pelopor akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com