PENKES

BPJS Tidak Tanggung Biaya Check Up Kesehatan Jasmani dan Rohani

PAREPARE, timeberira.com – Wakil Direktur RSU Andi Makkasau Kota Parepare, dr Ibrahim Kasim menegaskan bahwa pihak manajemen RSU Andi Makkasau Kota Parepare tidak tanggunggi check up tes Narkoba dan Jasmani serta Rohani.

Ibe nama panggilanya Ibrahim Kasim menurutkan karena pihak BPJS tidak menanggung check up Narkoba, Jasmani dan Rohani, jadi pihak RSU Andi Makkasau tidak bisa melayani kecuali pelayanan umum.

“jadi pihak RSU Andi  makkasau tidak melayani pelayanan check up Jasmani, Rohani dan Narkoba karena tidak ditanggung BPJS kecuali pihak RSU Andi Makkasau melayani secara umum, atau dibiayai sendiri atas permintaan bersangkutan,”jelasnya.

Ibe mengatakan apabila ada pasien mau minta surat keterangan bebas Narkoba, keterangan Jasmani dan Rohani maka harus mengeluarkan dananya sendiri karena tidak di tanggung pihak BPJS.”sesuai aturan dibayar melalui bank Sulsel setelah itu baru pihak dokter melayani hal tersebut,”jelasnya.

Ibe mencontohkan seperti para bakal calon legislative (Bacaleg) atau permintaan lainnya untuk kelengkapan berkasnya mendaftar dimana saja maka pihak bersangkutan sendiri harus membiayainya.

Hal diungkapkan direktur RSU Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny membenarkan bahwa pihak BPJS tidak menanggung check up Narkoba, jasmani dan Rohani,”jadi kami melayani secara umum saja, karena pihak BPJS tidak menanggungnya,”jelasnya saat melalui via selulernya. (**)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com