Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Dana Zakat Kepada Keluarga Nema

ENREKANG, timeberita.com — Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Enrekang melakukan Penyaluran dan Penyerahan dana Zakat Kelurahan Bangkala, Lingkungan Pakkodi,  Kecamatan Maiwa, untuk keluarga Nema, Kamis (09/12/2021).

Penyaluran itu dilakukan oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin, SE,. MM didampingi Lurah Bangkala, A Dewang dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Maiwa Agusmawan,Hamdan, ust ilyas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Penyaluran dan Penyerahan tersebut diberikan kepada keluarga Nema yang merupakan warga  di Kelurahan Bangkala,  Lingkungan Pakkodi,  Kecamatan Maiwa, Enrekang,

Keluarga Nema, mendapat bantuan bedah rumah dari Baznas Enrekang.

Diketahui Rumah Tua milik Nema di huni oleh 4 orang, yakni nenek Nema, Ani (anak) dan 2 cucunya.

Nema mengaku, kondisi rumahnya sudah lapuk dan hampir roboh, hanya saja dua tiang yang masih bertahan sehingga masih bisa ditempati.

“Alhamdulillah, sudah sering di survey orang dari luar pak, tapi baru kali ini ada buktinya,”Ungkapnya.

Dia menambahkan, Baznas dan pemerintah sangat peduli terhadap rakyat kecil, seperti dirinya.

“Terimakasih kepada Baznas dan pemerintah, semoga berkah,” ucapnya dengan mata berbinar-binar.

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan Baznas Kabupaten Enrekang Wakil Ketua 1 Baharuddin mengatakan, Jenis penyaluran bantuan ini yakni,  Enrekang Peduli  program  bedah rumah dalam bentuk uang tunai.

“Penyaluran dikemas dalam bentuk uang tunai sebesar Rp10 juta untuk digunakan pada pembangun rumah milik keluarga Nema, “katanya.

Kepada keluarga penerima bantuan akan sepakat dengan pemerintah setempat dalam hal ini kepala Lingkungan untuk memulai pembangunan rumah yang layak huni.

“Saya percayakan kepada panitia untuk pelaksanaannya, karena sebelumnya sudah menyelesaikan kegiatan yang sama, pada keluarga Sanariah. Hasilanya sangat bagus,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Baharuddin mengapresiasi Lurah Bangkala dan pengurus upz dan warga atas kerjasama selama ini.

“Ini bisa jadi contoh bagi Kepala Desa dan  lurah lainnya agar aktif memberikan data dan laporan terkait warga miskin dan golongan Asnab lainnya yang berhak sesuai ketentuan,”Pungkasnya.(El)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com