HOMESPORTAINMENT

APSI dan PSSI Gelar Turnamen Filanesia Nasional

PAREPARE, timeberita.com — Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Parepare akan menggelar turnamen sepak bola usia dini dengan bertajuk filanesia nasional championship 2023 rood to Makassar yang dipusatkan di Kota Parepare, Minggu (14/05/2023).

Kegiatan ini akan memberikan ruang kepada sekolah sepak bola yang ada di Kota Parepare dan seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Turnamen ini akan mempertandingkan dua kelompok usia yakni, 10 dan 12 tahun yang digelar pada minggu kedua Juni mendatang.

Pengurus APSI Kota Parepare Faisal Risal mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program PSSI Kota Parepare menuju piala suratin untuk usia 14 dan 15 tahun serta liga 3.

“ini langkah awal dalam memberikan ruang kepada anak-anak sekolah sepakbola yang ada untuk mengembangkan bakatnya menuju turnamen lanjutan,” katanya.

Menurutnya, dengan menggelar turnamen seperti ini tentunya akan menarik minat dan bakat anak-anak.

“Dari hasil turnamen ini akan terlihat kompetensi dan bakat yang dimiliki anak-anak sebagai ajang penjaringan calon atlet yang berkualitas,” jelasnya.

Dia menambahkan, Dengan kehadiran APSI di Kota Parepare dapat menyiapkan pelatih-pelatih yang memiliki legilitas dan kualitas serta kuantitas.

“Kami siapkan pelatih yang berkualitas dan seleksi pemain yang terbaik,” tambahnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com