Alhamdulillah LBH BK Parepare Kembali MoU Memberikan Pelayanan Posbakum PN Parepare ke 8 Kalinya

PAREPARE, timeberita.com – Alhamdulillah, LBH Bhakti Keadilan (BK) Parepare akhirnya dipercayakan kembali oleh Pengadilan Negeri (PN) Parepare menangani Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Parepare.

Penandatanganan  MoU antara LBH BK Parepare dengan PN Parepare, diruang sidang Cakra, PN Parepare, Jumat (19/1/2024)

Sekedar di ketahui LBH Bak sudah ke 8 tahun kerjasama dengan LBH BK Parepare bersama PN Parepare untuk memberikan pelayanan Posbakum PN Parepare

Ketua PN Parepare, Andi Musyafir, SH.MH mengatakan kita Harus saling membutuhkan kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan Posbakum kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya harap LBH BK Parepare dengan PN Parepare tetap Komunikasi harus berjalan dengan baik  demi pelayanan hukum kepada masyarakat yang pencari keadilan,”jelas, Andi Musyafir yang baru menjabat satu bulan mengantikan Khusnul khatimah.

Musyafir mengatakan kalau ada inovasi maka kita akan bahas bersama dan menjadi putusan yang sama demi pelayanan Posbakum kepada masyarakat yang kurang mampu.

Putra Kelahiran Pangkep ini sebagai ketua PN Parepare berharap kepada LBH BK Parepare dengan pihak PN Parepare tetap kerjasama dengan baik demi menjaga nama baik Posbakum PN Parepare yang pernah meraih juara III se-Indonesia tahun 2022 lalu.

Sementara Ketua LBH BK Parepare, Muh H Y Rendi menuturkan bahwa terima kasih kepada pihak PN Parepare yang telah mempercayakan LBH BK Parepare menangani Posbakum PN Parepare yang ke 8 kalinya.

“Kami sudah 8 tahun kerjasama dengan PN Parepare telah berhasil membawa PN Parepare menjadi juara III se-Indonesia mengenai pelayanan Posbakum,” jelasnya.

Inovasi mengenai Posbakum Keliling ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum secara cuma-cuma bagi kurang mampu.

Program 2024, kata Rendi, adalah melakukan pencegahan tindak pidana ditingkat pendidikan khususnya sekolah-sekolah demi menekan perbuatan pidana di bawah umur.

“Insyah Allah program Posbakum keliling untuk memberikan pelayanan pencegahan perbuatan pidana ditingkat generasi muda melalui sekolah-sekolah,”jelasnya.

Selain itu, pihak Posbakum akan melakukan laga pertandingan tenis Posbakum Cup I dilaksanakan pekan depan. “Setelah MoU kita akan melaksanakan program sesuai hasil interview dengan panitia pelaksana seleksi Posbakum PN Parepare, dan harus bergerak cepat,”janji Rendi.

Rendi menyampaikan kepada timnya agar tetap kompak dan menjaga nama baik Posbakum PN Parepare demi memberikan pelayanan yang baik. (**)