66 Jurnalis Di Ajatappareng Terima KTA Dan Sertifikat PWI

PAREPARE, TIME BERITA.COM — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan melalui Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Drs H Mappiar HS MSi menyerahkan secara simbolis kartu tanda anggota (KTA) dan sertifikat peserta Diklat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar dan Lanjutan, Kamis 05 November kemarin.

Penyerahan kartu tanda anggota dan sertifikat itu berlangsung di Cafe Rara, Jalan M Arsyad, Kecamatan Soreang. Dihadiri sejumlah anggota PWI dan ketua PWI Parepare-Barru, Ketua PWI Pinrang dan jajarannya.

Kartu tanda anggota dan sertifikat itu diterima oleh Ketua PWI Parepare-Barru Drs, H Ibrahim Manisi didampingi Ketua PWI Pinrang Masrul dan Ketua PWI Sidrap-Enrekang Marno.

Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar mengatakan, PWI merupakan organisasi pejuang dengan sederet tokoh-tokoh perjuangan didalamnya.

“PWI ini lahir dari perjuangan. Sehingga organisasi ini disebut dengan organisasi kepahlawanan. Tokohnya adalah pejuang, baik rohani maupun berjuang fisik,”katanya.

Menurutnya, Anggota PWI tidak dibenarkan merangkap atau memiliki lebih dari satu organisasi yang sama.

“Tidak boleh merangkap organisasi lain. Pilih saja salah satunya yang mana bisa membuat senang. Karena pada dasarnya organisasi itu hanya sarana dan itu tergantung dari kapasitas dan kemauan kita,”katanya.

Sementara, Ketua PWI Parepare-Barru mengatakan, Sebagai Jurnalis sebaiknya bergabung disatu organisasi media maupun perusahaan media.

Hal itu, Untuk memberikan legilitas dan perlindungan, jika suatu saat seorang Jurnalis tersangkut masalah, baik hukum maupun masalah lainnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 66 peserta Diklat yang diberikan kartu tanda anggota dan sertifikat.

“Mereka ini semuanya sudah dinyatakan lulus dan berhak mengantongi kartu tanda anggota PWI,”Tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com