Kadis Pendidikan Tutup Pertandingan Sepak Bola Usia Dini Di Amas

PAREPARE, timeberita.com – Kadis Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin menutup pertandingan usia dini bertajuk Filanesia Nasional Championship 2023 rood to Makassar, di lapangan Andi Makaksau (Amas), Kota Parepare. Ahad (4/6/2023).

Kegiatan sepak bola Flanesia Nasional Championship 2023 yang di gelar oleh Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Parepare

Menurut, Arifuddin, sangat mendukung kegiatan olahraga sepak bola diussia dini, karena demi mencari bibit generasi persepak bolaan di kota Parepare.”kita harus lahirkan generasi pemain sepak bola dari usia dini,”kata Arifuddin yang hobby sepak Bola ini.

Lanjut, Kegiatan ini akan memberikan ruang kepada sekolah sepak bola yang ada di Kota Parepare dan seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

Turnamen ini akan mempertandingkan dua kelompok usia yakni, 10 dan 12 tahun dan yang pemenanganya mewakil pertandingan selanjutnya di makassar Sulsel,”jadi saya sangat mendukung olahraga persepak bolaan, jika anak didik yang ikut bertanding saat ujian maka saya kepala dinas sangat mensupportnya untuk bertanding demi atas nama kota Parepare, soal ujian bisa menyusul selanjutnya,”kata Arifuddin disambut oleh para orangtua anak usia dini peserta sepak bola tesebut.

Sementara itu, ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjam telah menyerahkan hadiah yang juara satu usia 12 (U-12) dan sepatu sepak bola bagi juara tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini harus kita support untuk mencari generasi pemain atlet sepak bola, agar Parepare dikenal banyak melahirkan pemain sepak bola yang andal seperti kipper PSM Reza orang putra Parepare.”kita Harus bangga jika anak-anak Parepare masuk ke tingkat nasional bahkan internasioanl, maka dari sekolah sepak bola inilah kami support sehingga melahirkan pemain yang handal,”jelasnya usai acara penyerahan hadiah usai dini.

Untuk itu, Panitia yang dikomandoi oleh ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) kota Parepare, Uspa Hakim sangat mensupport kegiatan ini, dan sudah perlu ada agenda klender jadwal pertandingan di tingkat usia dini agar sekolah bolah bisa hidup di kota Parepare,.

Uspa mengatakan hasil pertandingan ini dimana U-10 dan U-12 telah berhasil membawa nama Parepare menuju rood To Makassar bertanding selanjutnya. (**)

Laga U-10

Juara 1 : Tunas tala 50 Makassar

Juara 2 : Bintang terang Pangkep

Juara 3 : Satria muda Parepare / Mitas saputra luwu

Top score : Qalby (Tunas tala 50 Makassar)

 

Laga U-12

Juara 1 : Tunas tala 50 Makassar

Juara 2 : Habibie soccer junior Parepare

Juara 3 : MIJ soccer junior Luwu / Mitas saputra luwu

Top score : Farel (Habibie soccer junior Parepare)

Best Player : Altap (Tunas tala 50 Makassar)

Best Goalkeeper : Atah (Habibie soccer junior Parepare)