Walikota Parepare Taufan Pawe Buka Rakercab IBI Parepare

PAREPARE– Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Parepare menggelar rapat kerja cabang tahun 2022, dengan mengusung tema konsolidasi dalam menghadapi perkembangan pelayanan KIA-KB dan kesehatan reproduksi di masa pandemi covid 19′.

Kegiatan itu dibuka Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dihadiri Ketua TP-PKK Erna Rasyid Taufan, Pengurus Daerah IBI Sulsel, Pengurus dan anggota IBI Parepare, dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Selasa (18/10/2022).

Ketua IBI Parepare, Kurnia Basrah mengatakan, IBI merupakan wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota, guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas.

“Bidan selalu ada, dan siap berkontribusi dalam pelayanan bagi masyarakat dan pembangunan daerah,” ujar dia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, IBI hadir memberikan kontribusi positif serta bermanfaat bagi masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, dalam pemberian pelayanan kesehatan ibu dan anak, bidan adalah garda terdepan, dan menjadi orang pertama menolong bayi baru lahir.

“Bidan adalah profesi sangat mulia, yang dituntut lebih profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bidan adalah tempat curhat bagi calon ibu,” katanya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini mengatakan, Bidan adalah profesi kemanusiaan, sehingga dengan perkembangan teknologi saat ini, SDM terbarukan para Bidan perlu ditingkatkan. (Adv)