Pengurus Mesjid Raodatul Jannah Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Cukup Sederhana

PAREPARE, timeberita.com — Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dilaksanakan oleh pengurus Mesjid Raodatul Jannah kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel, Selasa (18/10/22) malam.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kadis ketahanan pangan Pemkot Parepare, Muhammad Nur mewakili walikota Parepare, DR. Taufan Pawe saat memberikan sambutannya.

Selaku pemerintah kota Parepare sangat mendukung acara kegiatan memperingati Maulid ini dilaksanakan oleh pengurus mesjid Raodatul Jannah sebagai bentuk mengenang kelahiran Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam.

Rasulullah mengajarkan kita sebagai ummat manusia yang taat pada aturan-aturan yang ada di Al Qur’an hingga sekarang ini kita aplikasikan baik bidang ekonomi, Poltik, hukum, dan sosial.

“Tujuan memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah dalam rangka menampakkan kegembiraan atas kelahiran manusia agung pembawa rahmat alam semesta ini,”tuturnya.

Sementara Ustadz Darja Miharja selaku pembawa ceramah maulid Nabi Muhammad SAW dalam ceramahnya berjudul Sejarah Kelahiran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) dengan meneladani kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini, Sjamsu Alam walikota Parepare pada masanya tahun 2013 yang juga owner mesjid Raodatul Jannah.

Selain itu, juga hadir owner Hotel Gazzaz, Muhammad Yusuf Sjam, pihak kecamatan Bacukiki Barat, pihak kelurahan Kampung Baru, ketua Pengurus Mesjid Raodatul Jannah, Muhammad Adam Sjam yang juga adalah Kasat Intelkam Polres Parepare, para pengurus mesjid Raodatul Jannah, Imam mesjid Raodatul Jannah, Muh. Saleh Kasim dan pengurus majelis taklim. (***)