Vaksinasi Lansia Di Pinrang Masih Minim

PINRANG, timeberita.com — Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini memasuki tahap 3 dan 4 tahapan ini dimulai April 2021 dan direncanakan hingga maret 2022 medatang.

Untuk wilayah Kabupaten Pinrang sasaran vaksinasi sebanyak 68.345 dosis untuk Tenaga SDM Kesehatan, Petugas Publik dan golongan Lanjut Usia (Lansia). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes

Menurutnya, Untuk golongan lanjut Usia, vaksinasi sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, saat ini masih jauh dari jumlah target yang telah ditetapkan.

Dewi menghimbau, kepada masyarakat kabupaten Pinrang yang masuk dalam golongan lanjut usia untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin.

“Golongan lanjut Usia ini adalah golongan rentan tertular, sehingga kami himbau agar segera melakukan vaksinasi untuk menurunkan resiko penularan,”katanya, Kamis 27 Mei kemarin.

Vaksinasi untuk Lansia hingga kini masih minim. Dari target sasaran vaksin untuk Lansia sebanyak 45.000 orang hingga saat ini baru mencapai sekira 1.500 orang yang sudah melaksanakan vaksin.

“Harapan kami, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terbentuk, dan juga, bagi lansia, diharapkan vaksin dapat membentuk kekebalan tubuh sehingga mereka tidak mudah terpapar,”harapnya.

Dewi tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi covid-19 agar terhindar dari paparan covid-19.

“Vaksin ini halal karena telah bersertifikasi MUI serta aman karena telah di uji dan mendapat ijin penggunaan dari BPOM,”tutupnya.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com