UKW Ke 22 Segera Dilaksanakan Di Kota Kelaharian BJ Habibie

PAREPARE, timeberita.com — Setelah sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke 21 di Kabupaten Pinrang, persatuan wartawan indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan di bawah komando H Agus Salim Alwi Hamu kembali menggelar UKW Angkatan ke 22 di Kota Parepare, Sabtu (19/06/2021).

Ketua Seksi Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan Ibrahim Manisi menjelaskan, waktu pelaksanaan UKW Angkatan ke 22 hingga saat ini masih tetap merujuk pada surat kesediaan PLt. Pengurus PWI Parepare-Barru dan Panitia Pelaksana UKW Parepare yang dikirim ke PWI Sulsel dan diteruskan kepada Direktur UKW PWI Pusat.

Dalam surat tersebut, katanya, Pengurus dan panitia minta waktu pelaksanaan untuk pra UKW pada tanggal 25 Juni 2021. Sementara pelaksanaan UKW-nya, mereka minta tanggal 26-27 Juni 2021.

Secara terpisah Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Sulawesi Selatan, Suwardi Thahir yang juga masuk Tim Assesor Dewan Pers dari PWI Pusat mengatakan kepastian pelaksanaan UKW sesuai permintaan pengurus dan panitia pelaksana sangat tergantung pada kesiapan kelengkapan peserta yang jumlahnya minimal 6 kelas atau 36 orang peserta dan persyaratan lainnya.

“Jadi kepastian jumlah peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dan dana, ditentukan Senin 21 Juni 2021,”kata mantan Pemred Harian FAJAR ini.

Dia menambahkan, jika UKW Angkatan 22 terlaksana di Kota Parepare, maka PWI Provinsi Sulawesi Selatan sudah tiga melaksanakan uji kompetensi wartawan di luar Kota Makassar.

Pertama, di Sengkang Kabupaten Wajo, Kemudian di Bumi Lasirang, Kabupaten Pinrang dan Ketiga, di kota kelahiran Prediden RI ketiga, BJ Habibie Kota Parepare.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan ke 22 Parepare, Rusli Amirullah mengatakan, pihaknya telah mengirim 42 nama dan berkas peserta ke PWI Provinsi untuk diteruskan ke PWI Pusat dan Dewan Pers.

Namun, dirinya belum bisa memastikan ke 42 orang peserta tersebut dapat lolos berkas atau tidak.

“Admin UKW PWI Provinsi Sulsel, Ibu Ira menjanjikan kepastiannya baru akan diketahui pada Senin, 21 Juni 2021”, singkat mantan Pemred Harian PARE POS ini.(*)

Sudarmono

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com