Tim Peneliti STIK Kunjungi Polres Parepare

PAREPARE, TIME BERITA, — Tim peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) melakukan kunjungan di Mapolres Parepare dalam rangka pelaksanaan penelitian terhadap kinerja bagian kehumasan Polres.

Tim peneliti ini dipimpin oleh Brigjenpol Haris Santoso bersama romobongan disambut Kapolres Parepare AKBP Pria Budi di Mapolres Parepare. Selasa (06/08/2019).

Pada Kesempatan itu, AKBP Pria Budi menjelaskan, jika kondisi Kota Parepare saat ini dalam kondisi kondusif dan aman. Dan terkait kriminal di Kota Parepare itu sangat rendah, dan itu termasuk terendah di wilayah Sulawesi Selatan.

Walau demikian, Pria mengaku, jika kasus yang paling tinggi di Kota Parepare yakni kasus peredaran Narkoba. “Karena Parepare memiliki Pelabuhan terbesar ke dua setelah Pelabuhan Makassar. Dan Pelabuhan Parepare menajdi pintu masuk narkoba dari Tawau dan Malaysia,”akuhnya.

Sementara Brigjenpol Haris mengatakan, jika dalam kunjungan ini dilakukan sebagai program Kapolri untuk menempatkan Humas disetiap Polres.

“Terkait program Kapolri, kita akan melihat sejauh mana peran media ini di Polres,”singkatnya.(*)