Tim Kuasa Hukum PEKAT-IB Investigasi di Pasar Lakessi

* Terkait penganiayaan anggota PEKAT-IB

PAREPARE, TIME BERITA .com — Tim kuasa hukum PEKAT-IB Kota Parepare turun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan investigasi dan cros cek peristiwa dugaan kekerasan dan penganiayaan terhadap anggota PEKAT-IB yang dilakukanĀ  oleh oknum preman, Rabu (15/7/2020) pagi.

Kuasa Hukum PEKAT-IB, Makmur Raona dan Lening, serta didampingi ketua PEKAT-IB Parepare, Hj Nurtiaty Sjam, melihat kondisi dilapangan, apakah terjadi dugaan pengeroyokan yang digemborkan oleh oknum premanisme tersebut atau hanya memutar balikkan fakta agar anggota PEKAT-IB bersalah dalam hal ini.

Tim Kuasa Hukum saat dilokasi melihat dan mencari pembenaran terkait anggota PEKAT-IB yang jadi korban atau penganiayaan yang dilakukan oleh oknum preman tersebut .”jadi tidak ada penikaman atau pengroyokan dilakukan oleh anggota PEKAT-IB sebagaimana dilontarkan oknum tersebut, justru anggota PEKAT-IB yang korban penganiayaan,”terangnya.

Anggota PEKAT-IB yang menjadi korban atas penganiayaan dilakukan oknum preman yang sengaja mendatangi anggota PEKAT-IB di lorong pasar Lakessi Parepare beberapa waktu lalu.”jadi tidak ada penikaman yang selama ini dilontarkan oleh oknum preman tersebut,”katanya.

Hal senada diungkapkan, Lening bahwa hasil investigasi tim kuasa hukum, tidak ada penikaman, yang hanya penganiayaan terhadap anggota PEKAT-IB, maka dari itu, diminta kepada penegak hukum khususnya pihak penyidik Polres Parepare agar tetap profesional melaksanakan tugasnya tanpa intervensi dari pihak manapun.”jadi kami minta pihak aparat penegak hukum agar profesional melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini,”katanya.

Begitu pula dikatakan ketua PEKAT-IB Parepare, Nurtiaty Sjam, bahwa diminta kepada APH (aparat Penegah hukum) bekerja profesional tanpa ada intimidasi dari manapun,”kami harap pihak penyidik bekerja profesional tanpa ada intervensi dari siapapun,”tegasnya.

PEKAT-IB mendukung kinerja polisi untuk mengungkap kebenaran perkara ini tanpa ada intervensi, dan PEKAT berharap agar hasilnya dapat diterima dengan baik.

Sementara, Ketua LBH Bhkati Keadilan kota Parepare, siap bergabung dengan tim kuasa hukum PEKAT-IB dalam menangani perkara ini, bilamana lanjut di meja hijau,”jadi saya siap bergabung dengan kuasa hukum PEKAT-IB,”tegas, Muh. H.Y Rendi. (**)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com