Diduga Tak Dukung Sappe, Pemilik Tanah Tutup Jalan

Sappe : Saya hanya disuruh oleh pemilik tanah

PAREPARE, TIME BERITA, — Calon legislatif (Caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Sappe menutup akses jalan di Tonrangen,lantaran diduga tidak dicoblos dan didukung oleh warga setempat sehingga pemilik tanah bernama Puang Minang memerintahkan Sappe untuk menutup jalan terhadap lima kepala rumah tangga, sehingga mereka tidak bisa lewat di jalan  Latasakka (Tonrangen dalam) Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.Minggu (28/04).

Informasi ini beredar dimedia sosial, yang disiarkan akun Facebook bernama Ilham. Ilham dalam laporan videonya yang berdurasi 1 menit 44 detik itu, menyebut nama Caleg tidak terpilih yang menutup akses jalan bagi warga Tonrangen.

Saat dikonfirmasi Sappe, membenarkan penutupan jalan sebanyak lima kepala rumah tangga atas perintah pemilik tanah bernama puang Minang yang merupakan keluarga puang Ical (Faisal Andi sapada).

“Dari dulu pemiliknya, mau tutup tetapi saya selaku ketua RW menjadi jaminan agar jangan ditutup sehingga pemilik tanah tidak jadi menutup jalanan. Pemilik tanah sendiri yang memerintahkan kepada saya, karena merasah marah dan sangat sedih karena saya tidak didukung saat pencalegkan,”tuturnya.

Ditambahkan, tanah itu bukan miliknya, tapi milik puang Minang. Jadi tidak ada hak saya menututup karena bukan milik saya, hanya karena atas perintah pemiliknya.

“Saya hanya disuruh oleh pemilik tanah, maka saya tutup memakai pagar kawat yang dibiayai sendiri oleh pemilik tanah,”tutupnyaj. (**)