Sial!!! Usai Jabat Kapolres Barru, AKBP “Br” Langsung Jadi Tersangka

* BAP Tersangka Sudah Diserahkan Ke  Kejaksaan

BARRU, TIME BERITA .com–Nasib sial dialami mantan Kapolres Barru, AKBP “Br” setelah tidak menjabat lagi Kapolres Barru, kini sudah menjadi tersangka kasus dugaan penimbunan laut di desa Kupa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, yang bergulir di Polda Sulsel.

Penyidik Polda Sulsel telah menyerahkan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atau P21 dan barang bukti kepada kejaksaan negeri Kabupaten Barru untuk diproses lebih lanjut menuju kursi pesakitan.

Perkara tindak pidana mantan Kapolres Barru ini sudah dilimpahkan BAP,  tersangka dan  barang bukti diserahkan ke jaksaan barru sejak Senin lalu, bahkan pihak Kejaksaan sudah membentuk tim Jaksa Penuntut Umum( JPU) untuk persiapkan persidangan.

Menurut, Ditreskrimsus Polda Sulsel Kombes Agustinus Berlianto Pangaribuan saat dihubungi melalui via selulernya membenarkan jika tersangka mantan Kapolres barru sudah diserahkan BAP, Tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum berlaku.

“Tersangka AKBP BR bersama barang bukti sudah kami serahkan ke penyidik Kejaksaan Negeri Barru. Penyidikan selanjutnya sudah menjadi kewenangan jaksa penuntut umum( JPU),” kata Agustinus perwira tiga bunga ini.

Secara terpisah Humas Kejari Barru Rian Ardiansyah yang dikonfirmasi di kantornya membenarkan adanya penyerahan tersangka bersama barang bukti.

“Awalnya kasus ini ditangani pihak Kejati Sulsel, namun karena locus delicti perkara tersebut berada di Barru sehingga Kejati menyerahkan proses penyidikan ke Kejaksaan Negeri Barru,” ujar Rian.

Penyidik Kejaksaan, kata Rian , sudah membentuk Tim Jaksa Penuntut Umum( JPU). Ada dua jaksa dari Kejati dan tiga jaksa Kejari Barru yang akan menangani perkara mantan orang nomor satu dilingkup Polres Barru ini.

” Sebagai Ketua Tim JPU Lucia Pangalian( Kejati Sulsel), kemudian akan didampingi empat anggota JPU lainnya yakni Andi Syahrir ( Kejati Sulsel) kemudian Sabri Salahuddin( Kasi Pidum Kejari Barru), Muhaimin dan Tri Utami Putri, keduanya jaksa pada Kejari Barru,” pungkasnya.

Ditambahkan Rian Ardiansyah yang juga Kasintel Kejari Barru ini .Saat tersangka diserahkan bersama barang bukti langsung dilakukan pemeriksaan (rud)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting for http://sneeit.com