Saat Pandemi, Warganet Sesalkan Tarif Rekening Listrik Naik

PAREPARE, TIME BERITA .com — Warganet atau masyarakat kota Parepare menyesalkan sikap pihak PLN cabang kota Parepare menaikkan iuran tarif listrik disaat kondisi pandemi virus covid-19.

Kenaikan iuran tarif listik tanpa ada pengumuman secara resmi dari pemerintah pusat, lalu tiba-tiba di naikkan yang membuat masyarakat menjerit selama pandemi tersebut.

Pasalnya, masyarakat kota Parepare telah mengalami krisis ekonomi di saat kondisi virus corona ini berlangsung, maka dampak ekonomi rakyat sangat dirasakan dimana membeli kebutuhan rumah tangga saja sulit dipenuhi apalagi ditambah iuran tarif listrik melonjat naik yang justru membebankan warga tersebut.

Sejumlah warganet di akun Facebook mengatakan bahwa dimana perhatian pemerintah pusat saat keadaan pandemi virus Covid-19 ini berlangsung disaat pihak PLN memanfaatkan keadaan menaikan iuran tarif yang merugikan warganet.

Kaharuddin Kadir selaku anggota DPRD Kota Parepare, juga mengakui kalau dirinya juga naik begitu drastis sehingga dia protes PLN menaikan uran rekening listrik di saat pandemi.

Hal senada diungkapkan, Hj Hasna selaku manajemen restauran Dinasty, disaat pandemi tidak ada konsumen mau ke restauran Dinasty apalagi ditutup sementara di saat sekarang ini, tapi kok heran bisa naik tarif rekening listrik, padahal pemakaian kurang karena ditutup sementara atas instruksi pemerintah setempat.”kami sesalkan bisa naik di saat keadaan sistuasi pandemi,”jelasnya.

Para konsumen atau warganet meminta kepada DPRD Parepare agar mengundang hering pihak PLN terkait kenaikan tarif listri yang begitu tinggi yang justru merugikan masyarakat atau konsumen tersebut.”Ayoo kita ramai-ramai ke PLN untuk mengklarifikasi masalah kenaikan iuran rekening listri yang melonjak naik secara drastis,”tutur warganet lainnya. (***)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com