Saat Massa Anarkis, Kompol Ramli Tetap Mengerjakan Ibadah Shalat

ENREKANG, timeberita.com – Ratusan massa protes adanya pengukuran aset Negara Lahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN XIV unit Maroanging kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Rabu (27/7/2022).

Massa yang semakin marah dan anarkis untuk menerobos masuk di lokasi untuk menghalangi pengukuran tersebut, namun pihak Brimob Parepare yang dipimpin oleh Danyon Brimob Parepare, Kompol Ramli turun tangan untuk menghalau massa agar tidak mengganggu jalanya pengukuran.

Baik pihak Polri maupun pihak TNI tetap melakukan pengamanan ketat demi mengamankan pengukuran aset Negara lahan eks HGU.

Massa yang diperkirakan ratusan orang itu tetap ngotot untuk tidak mau aset Negara itu diukur karena mereka mengklaim bahwa itu milik mereka yang puluhan tahun digarapnya dengan berdasarkan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Sehingga massa melakukan anarkis membuat petugas aparat keamanan dari satuan Brimob Parepare mengeluarkan gas air mata agar masa tidak meluas melakukan aksi anarkis.

Sementara disisi lain dalam aksi unjuk rasa massa tersebut, ada yang menarik saat awak media mengambil gambar Danyon Brimob Parepare, Kompol Ramli saat melakukan shalat dhuhur.

Kompol Ramli menghadap kepada Allah memohon pertolongan agar aksi anarkis dari massa itu berubah menjadi aksi damai.

Pantauan timeberita.com di lokasi, Kompol Ramli melaksanakan ibadah shalat dengan beralaskan kardus air minum.

Usai shalat Kompol Ramli dimintai keteranganya disaat aksi massa tetap bersitegang dengan aparat Polri/TNI di lokasi pengamanan, namun Ia tidak mau meninggalkan kewajiban dengan melaksanakan ibadah shalat dhuhur.

Ramli mengatakan bahwa urusan dunia tetap kita laksanakan tapi jangan juga lupa juga urusan akhirat menghadap kepada Allah.

“Sebagai ummat muslim wajib melaksanakan shalat saat waktunya tiba, kita hanya berdoa kepada Allah agar masalah lahan eks HGU PTPN XIV unit Maroanging berjalan dengan aman dan terkendali,”kata alumni MAN 2 Makassar ini. (Swp/smr)