Ponpes Al Hidayah Shalat Idul Adha Penuh Hikmat

PAREPARE, timeberita.com – Pondok pesantren (Ponpes) Al Hidayah Wal Iqram kota Parepare melaksanakan shalat Idul Adha 1442 Hijriah, Penuh dengan hikmat, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan shalat Iedul Adha ini baru pertama kali dilaksanakan di ponpes Al Hidayah Wal Iqram setelah dibangun atas sumbangan para donatur yang ada di kota Parepare maupun diluar kota Parepare.

Dalam pelaksanaan shalat idul Adha ini dipimpin langsung oleh iman Ahmad Ghazi Saharuddin, panitia di pimpin langsung oleh Aswar S.Pd, membacakan syarat shalat dipimpin langsung Saharuddin, S.Pd.I dan Ustadz Ramli Sag .Mag pimpinan ponpes Al hidayah wal Iqram yang membawa khutbah idul adha.

Menurut Ramli, dalam khutbahnya menjelaskan tentang sejarah asal usulnya qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail, dimana Nabi Ibrahim bermimpi menyembelih anaknya Nabi Ismail dan malaikat turun mengantikan kambing yang menjadi ajaran Islam sampai sekarang ini.

Itulah ujian Nabi Ibrahim yang diberikan oleh Allah sejauh mana keimanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah, karena perintah Allah maka Nabi Ibrahim dan Ismail melaksanakan perintah Allah tersebut sebagai wujud dan bukti kekasih Allah.

Ramli juga menjelaskan soal kehadiran ponpes Al Hidayah adalah berkat dukungan para pengurus Ponpes Al Hidayah Al Iqram sehingga pembangunan ponpes ini terlaksana.

“Jadi warga masyarakat Parepare dan diluar kota Parepare diharapkan mendidik anaknya pengetahuan agama melalui ponpes ini dengan ajaran ilmu penghafal Al Qur’an dan pendidikan agama yang berkualitas,”jelasnya.

Harapan kami selaku pengurus Ponpes Al Hidayah Wal Iqram telah mendidik para santri dengan ilmu agama dengan menjauhi larangan Allah seperti minuman keras, narkoba dan sebagainya yang merusak generasi muda sehingga pondok pesantren inilah hadir untuk mendidik anak santri menjadi anak shaleh dan Soleha yang berkualitas dan menjadi pemimpin generasi bangsa yang bertauhid.

Pelaksanaan shalat idul Adha ini berjalan aman dan sukses sesuai protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah kota Parepare. (Smr)

REDAKTUR

I am a web developer who is working as a freelancer. I am living in Saigon, a crowded city of Vietnam. I am promoting forĀ http://sneeit.com

Tinggalkan Balasan